Advertisement

Prediksi Indonesai Vs Timor Leste Piala AFF U-19 Selasa (23/7) Malam Ini: Susunan Pemain, Skor, H2H, dan Link Live Streaming

Newswire
Selasa, 23 Juli 2024 - 14:17 WIB
Ujang Hasanudin
Prediksi Indonesai Vs Timor Leste Piala AFF U-19 Selasa (23/7) Malam Ini: Susunan Pemain, Skor, H2H, dan Link Live Streaming Timnas Indonesia u19 di Piala AFF u19. - bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Timnas Indonesia U-19 bakal melawan Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/7/2024) malam, pukul 19.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyiapkan dua opsi permainan melawan Timor Leste. Pada sesi latihan di Lapangan THOR, Darmo, Surabaya, Senin sore, Indra menyiapkan opsi ini karena untuk mengantisipasi permainan Timor Leste yang menurutnya pertama bisa saja akan bermain tertutup dan mengincar serangan balik dan kedua akan bermain terbuka mengejar kemenangan karena membutuhkan poin penuh untuk lolos ke semifinal.

Advertisement

"Ada dua hal yang mungkin kita antisipasi, dari kemungkinan-kemungkinan respon kita terhadap pertandingan lawan Timor Leste," kata Indra.

"Satu, apakah dia melayani kita dengan pertandingan terbuka, karena dia perlu menang. Atau mereka realistis seperti Kamboja kemarin melayani kita yang main defending," tambahnya.

"Hari ini, kita bikin respon atau sesi latihan untuk bagaimana besok lebih mencair," lanjutnya.

Pelatih berusia 61 tahun itu mengatakan jika bermain menghadapi Timor Leste yang bermain tertutup dengan pertahanan rapat, ia menegaskan anak-anaknya tidak takut.

Ia mengatakan pengalaman saat memenangkan laga melawan Kamboja yang bermain rapat dengan skor 2-0 pada laga kedua turut meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya saat ini.

"Dengan pengalaman kita kemarin, saya pikir anak-anak lebih percaya diri untuk bisa menghadapi tim-tim yang bermain dengan deep defending," ucapnya.

Terkait sebelas pertama yang akan ia turunkan melawan Timor Leste, Indra mengatakan akan melakukan rotasi yang akan dilakukannya entah mulai dari menit pertama atau di babak kedua.

BACA JUGA: Hasil Piala AFF U-19 2024: Vietnam Hancur Lebur, Dihajar Australia dengan Skor 6-2

Namun, meski demikian tampaknya tak banyak pemain yang terkena rotasi darinya karena ia memberikan sinyal akan mempertahankan sebelas terbaiknya untuk menjaga ritme menjelang laga semifinal.

"Kalau kita gonta ganti gonta ganti terus, nanti the dream teamnya, saat kita semifinal dan final kita tidak mendapat mana tim yang terbaik," katanya.

"Ini setting-nya sama yang saya lakukan waktu (juara) di SEA Games 2023 kemarin," lanjutnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa dirinya memiliki kedekatan secara personal dengan Pelatih Timor Leste U-19 Eduardo Pereira.

Meski demikian, pelatih asal Sumatera Barat itu tetap tak akan memberi ampun Timor Leste meski mereka memiliki pelatih yang cukup dekat dengannya di luar lapangan.

"Ya, ada kedekatan dengan pelatihnya. Dekat secara personal iya, tapi jauh secara pertandingan," jelasnya.

Prediksi Susunan Pemain dan Formasi Indonesia vs Timor Leste

Timnas Indonesia U-19 (3-4-2-1): Ikram Algiffari; Alfarezzi Buffon, Iqbal Gwijangge, Kadek Arel; Mufli Hidayat, Kafiatur Rizky, Welber Jardim, Doni Try Pamungkas; Arly Abdulmanan, Riski Afrisal; Jens Raven.

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Timor Leste U-19 (3-5-2): Alexandre Quintao; Aureo Viera, Fabrizio do Santos, Ricardo Bianco; Vabio Canavaro, Palomito Antonio, Edencio Soares, Rui Juman, Emidio Martins; Alexandro Bakhito, Luis Figo.

Pelatih: Eduardo Pereira

Head to Head Indonesia vs Timor Leste

8/8/2019: Indonesia 4-0 Timor Leste
20/9/2013: Timor Leste 0-2 Indonesia

Klasemen Grup A Piala AFF U19:

Pos Team P Pts
1 Indonesia 2 6
2 East Timor 2 3
3 Philippines 2 3
4 Cambodia 2 0

Prediksi Skor Indonesia vs Timor Leste U19, 23 Juli:

Skor Indonesia vs Timor Leste 1-0

Skor Indonesia vs Timor Leste 2-0

Skor Indonesia vs Timor Leste 3-0

Link Live Streaming

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Tomor Leste ini daat disaksikan dalam siaran langsung televisi nasional, SCTP. Namun bisa juga melalui live streaming melalui vidio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 4,9 Guncang Bali: Terjadi 5 Kali Susulan

News
| Sabtu, 07 September 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Kulineran di Jogja, Jangan Lupa Mampir ke Kedai Burger Lokal

Wisata
| Senin, 02 September 2024, 11:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement