Advertisement

Bali United Kalahkan Persija, Skor 3-0, Serdadu Tridatu Tetap Tersingkir di Semifinal Piala Presiden 2024

Newswire
Sabtu, 27 Juli 2024 - 01:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Bali United Kalahkan Persija, Skor 3-0, Serdadu Tridatu Tetap Tersingkir di Semifinal Piala Presiden 2024 Bali United mengalahkan Persija dalam lanjutan Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (26/7 - 2024) malam.

Advertisement

Harianjogja.com, BALI— Bali United menundukkan Persija Jakarta dengan skor 3-0 pada laga ketiga babak penyisihan Grup B. Hasil ini tidak mengubah kondisi Bali United yang tersingkir dan tidak lolos ke semifinal Piala Presiden 2024.

Laga Bali United vs Persija ini dipimpin oleh wasit Asep Yandis di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (26/7/2024) malam.

Advertisement

BACA JUGA: Laga Pembuka Piala Presiden 2024, Persib Bungkam PSM 2-0

Kemenangan skuad dengan jersi khas berwarna merah, putih dan hitam itu menjadi penghiburan kepada sebanyak 4.447 orang penonton yang menyaksikan langsung pertandingan laga terakhir penyisihan Grup B Piala Presiden 2024.

Pasalnya, meski menang skuad Serdadu Tridatu dipastikan tidak lolos semifinal Piala Presiden 2024.

Bali United mengumpulkan tiga poin sama dengan Madura United hanya berbeda selisih jumlah gol dan keduanya sama-sama tidak lolos semifinal.

Sedangkan Persija meski kalah pada laga terakhir itu, mengumpulkan empat poin atau berada di posisi kedua, setelah Arema FC yang mengantongi tujuh poin.

Arema FC dan Persija Jakarta melenggang ke Stasion Manahan, Solo untuk menjalani laga semifinal bertemu dengan pemenang di Grup A.

Sejak awal pertandingan babak pertama, tim tuan rumah dengan julukan Serdadu Tridatu tampil menyerang. Para Serdadu Tridatu tampil ngebut dan agresif di hadapan pendukungnya.

Gol pertama Bali United diciptakan melalui sundulan Brandon Wilson memanfaatkan bola yang memantul yang sebelumnya ditangkis kiper Persija, Cahya Supriadi pada menit ke-20.

Serdadu Tridatu makin mempersempit ruang Macan Kemayoran untuk menyerang hingga gol kedua kembali dilesatkan pemain muda tuan rumah, Made Tito pada menit ke-58.

Awalnya tendangan keras pemain nomor punggung 55 itu sempat mengenai kiper namun bola tetap bersarang di gawang Persija.

Hingga kedua tim turun minum, papan skor menunjukkan keunggulan untuk Bali United dengan skor 2-0.

Sementara itu, pada babak kedua Bali United tidak mengendorkan tempo serangan dan kembali membobol gawang Persija melalui Rahmat pada menit ke-63.

Sayangnya, gelandang Bali United Brandon Wilson terpaksa harus keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah setelah dinilai melakukan pelanggaran kepada pemain lawan.

Meski bermain 10 orang, Bali United tetap mengamankan tiga poin kemenangan hingga pluit panjang ditiup wasit tanda pertandingan berakhir dengan skor 3-0.

Di sisi lain, pelatih kepala Stefano Cugurra tidak terlihat memberikan arahan kepada timnya karena mendapat akumulasi kartu.

Susunan pemain

Bali United

Fitrul Dwi Rustapa (kiper), Brandon Wilson, Sidik Saimina, Yabes Roni, Kadek Agung, Komang Tri, Made Andhika Wijaya, Privat Mbarga, Rahmat Arjuna, Made Tito, Rahmat.

Pelatih Kepala: Stefano Cugurra

Persija Jakarta

Cahya Supriadi (kiper), Raka Cahyana, Ondrej Kudela, Resky Fandi Witriawan, Muhammad Alwi Fadilah, Akbar Arjunsyah, Muhammad Ferrari, Zahaby Gholy, Aditya Warman, Rayhan Hannan, Aji Kusuma.

Pelatih Kepala: Carlos Pena

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement