Advertisement

Mahasiswa ITNY Raih Medali Emas Pada ATF UI 2 Taekwondo Championship

Media Digital
Jum'at, 09 Agustus 2024 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Mahasiswa ITNY Raih Medali Emas Pada ATF UI 2 Taekwondo Championship Ardy Mansyah, Mahasiswa Teknik Sipil ITNY meraih medali emas pada Afiliasi Taekwondo FISIP (ATF) Universitas Indonesia (UI) kategori Kyorugi senior Putra Under 50 kg pada 26-27 Juli 2024. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Ardy Mansyah, Mahasiswa Teknik Sipil Institut Teknologi nasional Yogyakarta (ITNY) langganan juara Taekwondo. Kali ini, Ardi berhasil meraih medali emas pada Afiliasi Taekwondo FISIP (ATF) Universitas Indonesia (UI) kategori Kyorugi senior Putra Under 50 kg pada 26-27 Juli 2024.

Pertandingan ini diselenggarakan oleh Afiliasi Taekwondo FISIP UI  bersama Pengprov TI DKI Jakarta di Balairung Universitas Indonesia, Depok.

Advertisement

Ajang tahunan ATF UI ini bertujuan memperkuat peran olahraga dalam lingkungan akademik dan meneguhkan posisi olahraga untuk menunjang perkembangan akademik.

Ardy menyebutkan bahwa dalam pertandingan kali ini persaaingannya sangat ketat. Hal ini dikarenakan hampir seluruh perguruan tinggi di Indonesia mengikuti pertandingan ini. “tidak kurang dari 1.180 atlet, yang terbagi sesuai kelas dan kategori yang di ikuti, peserta berasal dari tujuh provinsi di Indonesia”, jelasnya.

Lebih lanjut, Ardy mengatakan bahwa ia ingin tetep konsisten berprestasi dan meningkatkan popularitas institusi yang  selalu memberi ruang dan kesempatan kepadanya untuk berkembang.

“Semoga saya tetap bisa konsisten berkontribusi positif bagi ITNY dan orang yang mendukung saya, baik di bidang yang sama maupun dibidang yang berbeda, maupun di perihal yang berbeda”, ungkapnya.

Pada pertarungan sistem perebutan mendali emas, dia mengaku bertemu dengan atlet dari Universitas Darma Persada (Unsada).  Alhamdulillah hasil sesuai target dan mampu merebut medali emas.

Kaprodi Teknik Sipil ITNY, Andrea Sumarah Asih mengapresiasi prestasi Ardy yang selalu menyumbangkan medali untuk ITNY.  “Kami melaksanakan Program MBKM, sehingga setiap Prestasi mahasiswa bisa dikonversi ke dalam SKS”, jelasnya.

Andrea mengimbau kepada semua mahasiswa ITNY untuk banyak berprestasi akademik maupun nonakademik karena akan mempercepat kelulusannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement