Advertisement

Laga Uji Coba Menjelang Liga 2, PSIM Jogja Pilih PSPS Pekan Baru Jadi Lawan Tanding

Yosef Leon
Jum'at, 16 Agustus 2024 - 11:57 WIB
Maya Herawati
Laga Uji Coba Menjelang Liga 2, PSIM Jogja Pilih PSPS Pekan Baru Jadi Lawan Tanding Skuad PSIM Jogja menjalani latihan rutin Jumat (16/8/2024), jelang menghadapi laga uji coba melawan PSPS Pekanbaru Minggu (18/8 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja bakal melakoni laga uji coba melawan PSPS Pekanbaru di Stadion Mandala Krida, Minggu (18/8/2024).

Ini merupakan laga uji coba kesekian kalinya bagi Laskar Mataram, tetapi perdana yang terbuka untuk umum pada pramusim tahun ini.

Advertisement

Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro mengatakan, timnya perlu melakukan persiapan yang matang sebelum Liga 2 musim 2024/2025 dimulai. Uji coba dengan tim yang selevel atau yang di atas Laskar Mataram dinilainya perlu untuk mematangkan persiapan yang selama ini telah dijalankan.

Menurut pelatih berlinsensi AFC Pro ini pertandingan melawan Askar Bertuah, julukan PSPS akan dijadikan sebagai salah satu bahan evaluasi sebelum tim asuhannya mengarungi Liga 2 musim 2024/2025.

“Pertandingan lawan PSPS akan menjadikan evaluasi kami, bagaimana bermain, bertahan, menyerang dan transisinya seperti apa, itu yang akan kami lihat. Jadi pertandingan besok bukan tentang menang atau kalah, tapi mengevaluasi bagaimana kinerja tim," ujar Seto, Jumat (16/8/2024).

BACA JUGA: Tokoh Pengusaha dalam Bursa Pencalonan Bupati Kulonprogo Akhmad Basuki Meninggal Dunia

Meski begitu, Seto mengakui bahwa PSPS merupakan salah satu tim yang memiliki target untuk lolos ke Liga 1 dan telah melakukan persiapan yang cukup lama.

“Saya pikir PSPS persiapannya cukup lama dan mereka saya pikir target juga. Artinya memiliki kekuatan yang cukup lumayan, ini tentu menjadi pembelajaran buat kami ke depannya seperti apa yang harus diperbaiki," kata Seto.

Jelang laga persahabatan antara PSIM Jogja melawan PSPS Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (18/8/24) sore, PSIM Jogja tetap menggelar latihan normal di stadion Mandala Krida Yogyakarta, Kamis (15/8/2024) sore.

“Persiapan kami seperti biasa, latihan hari ini tetap normal. Program-program yang sudah ada, tetap coba dilakukan. Artinya kami tidak hanya fokus ke pertandingan besok, tapi apa yang sudah diprogramkan tetap dijalankan," ungkap Seto.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ada Dokumen Penting Ditemukan KPK di Mobil Harun Masiku

News
| Jum'at, 13 September 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement