Advertisement

Petenis Muhammad RifqiLolos 16 Besar Amman Mineral Mens World Tennis Championship 2024

Newswire
Rabu, 04 September 2024 - 09:07 WIB
Sunartono
Petenis Muhammad RifqiLolos 16 Besar Amman Mineral Mens World Tennis Championship 2024 Petenis putra Indonesia Muhammad Rifqi"Tole"Fitriadi bersiap untuk melakoni babak 16 besar Amman Mineral Mens World Tennis Championship 2024 seri kedua yang digelar di Bali National Tennis Center, Nusa Dua, Rabu. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Petenis putra Indonesia Muhammad Rifqi "Tole" Fitriadi bersiap untuk melakoni babak 16 besar Amman Mineral Men’s World Tennis Championship 2024 seri kedua yang digelar di Bali National Tennis Center, Nusa Dua, Rabu.

Rifqi dipastikan lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan unggulan kelima Bogdan Bobrov dengan 4-6, 6-4, 6-1 dalam pertarungan dua setengah jam pada babak pertama ajang berlevel ITF M25 itu, Selasa (3/9/2024).

Advertisement

Tertinggal satu set, Rifqi menemukan kepercayaan dirinya di pengujung set kedua. Dua break memberinya tiga gim untuk menyamakan kedudukan. Kegemilangan berlanjut, set pamungkas dalam kendali Rifqi sepenuhnya.

"Di awal set kedua, saya memang sempat terkena break lagi. Baru setelah itu, saya bermain dengan strategi building up, mulai dari belakang dulu sebelum melihat celah. Lawan juga tadi mulai kelelahan, mungkin karena cuaca yang panas. Momentum ini sangat-sangat krusial," kata Tole, peringkat 973 ATP, dikutip dari keterangan tertulis, Rabu.

"Lawan memanggil medis dua kali di set ketiga. Ini keuntungan yang saya butuhkan, tinggal menjaga momentum dan strategi. Alhamdulillah, bisa mengakhirinya dengan baik."

Pada babak kedua, Tole akan meladeni petenis Australia Sam Ryan Ziegann. Sekalipun lebih unggul tiga ratus strip dalam daftar peringkat dunia, tunggal putra terbaik Merah Putih itu enggan meremehkan.

"Di kejuaraan berlevel ITF M25 seperti ini, kualitas petenis kualifikasi hampir sama dengan petenis yang langsung ke main draw. Bisa dibilang, kami setara. Besok pasti sengit juga," ujar petenis kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu.

Rifqi menjadi harapan terakhir tuan rumah untuk berjaya pada pekan kedua Amman Mineral Men’s World Tennis Championship 2024. Tiga penerima wild card harus memupus asa pada babak pertama.

Ketiganya dibekap wakil Eropa. Nathan Barki dikandaskan unggulan kedelapan asal Yunani Stefanos Sakellaridis, 6-0, 4-6, 0-6. Gunawan Trismuwantara ditaklukan petenis kualifiasi asal Prancis Antoine Berger, 4-6, 4-6, sementara Anthony Susanto diatasi wakil kualifikasi dari Italia Lorenzo Lorusso, 6-7(4), 5-7.

Demikian pula di sektor ganda, wakil tuan rumah pun harus pupus di babak pembuka. Duo Susanto, Anthony dan David Agung kalah dari pasangan alternate Tanguy Genier (Swiss) /Ali Habib (Britania Raya) 3-6, 6-4, 7-10.

Rifqi /Gunawan takluk dari unggulan kedua, Bobrov /Stefanos Sakellaridis 6-7(4), 2-6. Sementara Nathan Barki /Christopher Rungkat pupus di tangan unggulan ketiga, Jay Clarke /Felix Mischker (Britania Raya) 3-6, 4-6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement