Advertisement

Sukarelawan Event MotoGP Mandalika 2024 Diutamakan Warga Lokal NTB

Newswire
Kamis, 05 September 2024 - 09:57 WIB
Sunartono
Sukarelawan Event MotoGP Mandalika 2024 Diutamakan Warga Lokal NTB Alvaro Bautista berselebrasi setelah mengunci gelar Juara Dunia WSBK 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, KEK Mandalika, Minggu (13/11/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MANDALIKA—Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengumumkan pendaftaran volunteer atau sukarelawan event Pertamina Mandalika International Circuit 2024, bagi masyarakat umum di Nusa Tenggara Barat (NTB) secara gratis.

"Pendaftaran bagi warga NTB ini tanpa dipungut biaya," Direktur MGPA Priandhi Satria di Lombok Tengah, Kamis (5/9/2024).

Advertisement

Proses pendaftaran akan berlangsung mulai tanggal 3 hingga 8 September 2024 di Sirkuit Pertamina Mandalika. Perekrutan dimulai dengan tahap interview, di mana kandidat yang telah mendaftar akan diundang untuk mengikuti sesi interview sebagai langkah awal seleksi.

"Setelah tahap interview, kandidat akan melalui proses penyeleksian lebih lanjut, mereka akan ditempatkan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki," katanya.

Kemudian bagi para volunteer yang terpilih, sesi pelatihan intensif akan diselenggarakan untuk mempersiapkan mereka menjalankan tugas masing-masing dengan optimal.

“Kami mengundang partisipasi dari komunitas lokal dan masyarakat di Nusa Tenggara Barat untuk mengisi berbagai posisi sebagai Marshall, Crowd Control, Security (Steward), Waste Management, Cleaning Service, Media Center, Ticketing dan Hospitality," katanya.

Adapun syarat dan ketentuan pendaftaran antara lain laki-laki atau perempuan berusia minimal 18 tahun, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, diutamakan bagi yang memiliki pengalaman pada ajang serupa sebelumnya. "Mereka mampu berbahasa Inggris pasif," katanya.

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 adalah kesempatan bagi masyarakat NTB untuk berkontribusi dalam ajang kelas dunia. "Melalui program volunteer, kami ingin menumbuhkan rasa memiliki dan memperkuat keterampilan mereka," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement