Advertisement

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gulung Chile 3-0, Argentina Makin Kokoh Puncaki Klasemen

Arief Junianto
Jum'at, 06 September 2024 - 14:27 WIB
Arief Junianto
Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gulung Chile 3-0, Argentina Makin Kokoh Puncaki Klasemen Para pemain Argentina berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Chile, Jumat (6/9/2024) pagi WIB. - X/Argentina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Timnas Argentina kian mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan saat menjamu Chile. Dalam laga yang digelar di Stadion Mas Monumental, Buenos Aires, Jumat (6/9/2024) pagi WIB tersebut, La Albicelesti sukses membungkam pasukan Chile dengan tiga gol tanpa balas.

Tampil tanpa megabintang mereka, Lionel Messi yang masih cedera, Tim Tango tetap tampil impresif.

Advertisement

Di awal babak pertama, pertandingan sebenarnya berjalan imbang. Baik Argentina maupun Chile saling serang dan berbalas menekan.

Hanya saja memang tidak ada peluang yang begitu berbahaya dari kedua kesebelasan sampai kemudian pada menit-menit akhir babak pertama Matias Catalan menyundul bola dan membentur tiang.

Setelah kembali dari turun minum, Argentina sukses mencetak gol dari kaki Alexis Mac Allister di menit ke-48.

Kerja sama apik Julian Alvarez yang melebar ke kanan bergerak dengan bola dan kemudian mengirimkan umpan silang mendatar ke kotak penalti. Lautaro Matinez mengambil ancang-ancang menendang, tetapi bola kemudian dilepaskan begitu saja. Mac Allister yang berada di belakangnya lantas melepaskan tembakan. Skor berubah menjadi 1-0.

BACA JUGA: Arab Saudi Vs Timnas Indonesia, Prediksi Starting XI dan Link Streaming

Chile berupaya menyamakan kedudukan, tetapi performa Argentina dalam bertahan juga cukup baik sehingga menyulitkan Eduardo Vargas dan kawan-kawan untuk mengubah skor.

Alhasil, suporter tuan rumah kembali bersorak girang pada menit ke-84 setelah tendangan keras Julio Alvarez membuat bola bersarang di gawang Chile untuk kali kedua.

Setelah gol kedua, Argentina kian gencar menyerang. Hasilnya Paulo Dybala mencetak gol lewat penyelesaian akhir yang akurat pada menit pertama injury time.

Kemenangan 3-0 atas Chile membuat Albiceleste kian kukuh di posisi puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan.

Anak asuh Lionel Scaloni mengumpulkan 18 poin dari tujuh pertandingan, dengan perincian enam kemenangan dan satu kali kalah.

Sementara Chile masih berada di urutan ke-9 dengan hanya menorehkan lima poin.

Susunan Pemain Inti Argentina vs Chile:

Argentina:

Emilio Martinez; Otamendi, Romero, Lisandro Martinez; Molina, De Paul, Mac Allister, Enzo Fernandez, Gonzalez; Alvarez, Lautaro Martinez.

Chile:

Arias; Mauricio Isla, Catalan, Diaz, Galdames; Dario Osorio, Echeverria, Nunez; Loyola, Eduardo Vargas, Davila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2.984 Hektare Lahan di Sumsel Terbakar Sepanjang 2024

News
| Senin, 16 September 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement