Advertisement

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Hadapi Indonesia, Separuh Lebih Skuad Australia Pemain Keturunan

Lukman Nur Hakim
Minggu, 08 September 2024 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Kualifikasi Piala Dunia 2026, Hadapi Indonesia, Separuh Lebih Skuad Australia Pemain Keturunan Timnas Australia. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Perjuangan Timnas Indonesia babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 berlanjut. Di laga kedua Grup C, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024). Untuk laga ini, Australia telah memastikan 24 pemain yang dibawa ke Jakarta.

Kontra timnas Garuda, Pelatih Kepala Socceroos, Graham Arnold melakukan perubahan pada skuadnya. Striker Kusini Yengi dari Portsmouth FC telah meninggalkan tempat pelatihan setelah menerima kartu merah saat melawan Bahrain di Stadion Robina dan akan digantikan oleh John Iredale.

Advertisement

Datangnya John Iredale mengurangi pemain yang memiliki darah keturunan di skuad Australia. Pasalnya, pemain AaB Fodbold merupakan asli asal Australia.

Australia datang ke Jakarta dengan membawa total 24 orang dalam skuad mereka. Dari total 24, hanya ada dua nama pemain yang bermain di liga lokal, yaitu Adam Taggart bersama Perth Glory dan Aziz Behich yang bermain untuk Melbourne City.

Tak hanya itu, terdapat beberapa pemain keturunan yang mengiasai skuad Socceroos. Melansir dari Transfermarkt, dari 24 pemain itu, sekitar 16 di antaranya adalah pemain keturunan.

Pada posisi kiper, Timnas Australia membawa tiga penjaga gawang untuk melawan Indonesia, yang ketiganya merupakan pemain yang berdarah keturunan. Mathew Ryan merupakan pemain dengan darah campuran Australia dan Skotlandia; Paul Izzo keturunan Italia; dan Joe Gauci memiliki darah dari negara Malta.

BACA JUGA: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Mulai Ikut Latihan dengan Timnas Indonesia

Pada posisi pemain bertahan, ada beberapa nama yang juga merupakan pemain keturunan, yaitu Aziz Behich yang memiliki darah Turki; Cam Burgess campuran Skotlandia; dan Thomas Deng yang lahir di Sudan Selatan.

Di sektor tengah, ada nama Jackson Irvine yang memiliki darah Skotlandia; Josh Nisbet darah Italia;  dan Keanu Baccus yang memiliki darah Afrika Selatan.

Adapun, pada posisi striker, terdapat nama Martin Boyle yang memiliki darah Skotlandia, Sam Silvera keturunan Inggris, dan Awer Mabil yang memiliki keturunan Sudan Selatan.

Namun, terdapat beberapa nama yang memang bukan dari pemain keturunan, seperti Connor Metcalfe, Cammy Devlin, Craig Goodwin, Mitch Duke, Adam Taggart, dan John Iredale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JiBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 5,1 Guncang Papua

News
| Selasa, 17 September 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement