Advertisement

Jalan menuju Venue Belum Jadi, Pertandingan Bola Voli PON 2024 Ditunda

Newswire
Selasa, 10 September 2024 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Jalan menuju Venue Belum Jadi, Pertandingan Bola Voli PON 2024 Ditunda Sejumlah atlet bola voli indoor terpaksa balik kanan karena akses jalan menuju lokasi belum jadi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MEDAN—Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut secara resmi dibuka Presiden Joko Widodo pada Senin (9/9/2024) di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Sayangnya meski PON sudah dibuka sarana dan prasarana pertandingan masih banyak yang belum selesai, salah satunya adalah venue cabang olahraga bola voli.

Jadwal pertandingan cabang olahraga bola voli pada PON 2024 Aceh-Sumut harus diundur sehari karena akses jalan menuju Gelanggang Olahraga (Gor) yang masih belum rampung.

Advertisement

Sejatinya cabang olahraga bola voli akan digelar mulai Selasa (10/9/2024) dan kini dimundurkan ke Rabu (11/9/2024).

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Bola Voli PON 2024, Indra Kasih menjelaskan jika jalan akses menuju tempat ke pertandingan kini masih memasuki tahap penyelesaian akhir. "Kami masih melakukan finishing akses jalan menuju tempat pertandingan," ujar Indra.

Berdasar hasil technical meeting tersebut, Pengurus Besar (PB) PON XXI telah berkomunikasi dengan pihak kontraktor untuk penyelesaian akses jalan maksimal tanggal 10 September 2024.

Hal tersebut membuat diperkirakan jalan akses baru dapat digunakan secara sempurna sehari setelahnya dan keputusan untuk diundurnya pertandingan pertama harus diambil. "Alasan kedua terkait dengan instalasi air dan listrik. Saat ini kami sedang melakukan finishing kedua hal tersebut. Kami melakukan ini demi kenyamanan atlet dan kenyamanan jalannya pertandingan," terang Indra.

Pada jadwal sebelumnya, cabang olahraga bola voli direncanakan digelar di Gor Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatra Utara mulai 10-19 September 2024.

BACA JUGA: 13 Atlet Panjat Tebing DIY Berebut Medali di PON Aceh

Ada 12 provinsi yang mengirimkan tim terbaiknya pada pertandingan bola voli indoor PON 2024 Aceh-Sumut. Di antaranya telah lolos mengikuti babak kualifikasi atau pra PON dan tuan rumah PON 2024.

Untuk tim putra meliputi Provinsi Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Papua Barat.

Kemudian, untuk tim putri provinsi yang berpartisipasi meliputi Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, dan Papua Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kian Santer, Begini Utak Atik Nama Menteri di Kabinet Prabowo

News
| Selasa, 17 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement