Advertisement

Menjelang Berlaga di Liga 2, Skuad PSIM Jogja Menyambangi Panti Asuhan

Yosef Leon
Rabu, 11 September 2024 - 17:07 WIB
Maya Herawati
Menjelang Berlaga di Liga 2, Skuad PSIM Jogja Menyambangi Panti Asuhan PSIM Jogja saat mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu Kalasan pada Rabu (11/9/2024). Istimewa - PSIM Jogja (email)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Staf pelatih, manajemen dan pemain PSIM Jogja menyambangi Panti Asuhan Sayap Ibu di daerah Kalasan pada Rabu (11/9/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk mengingat dan belajar tentang rasa syukur, baik secara pribadi maupun tim jelang bertanding.

Advertisement

Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro mengatakan agenda ini merupakan salah satu rangkaian usaha dari tim Laskar Mataram untuk bisa mencapai target utama, yakni lolos ke Liga 1.

Menurutnya, dengan menyambangi panti asuhan, tim Laskar Mataram akan lebih rendah hati ketika melalui perjalan Liga 2 di musim 2024/2025 ini.

“Harapannya, saya ingin menjadikan tim dalam kompetisi nanti bahwa kami ini bukan siapa-siapa, tidak sempurna. Justru saudara yang di sini yang luar biasa karena punya hati yang sempurna,” katanya.

BACA JUGA: Sampah Liar Muncul di Lokasi Renovasi Pasar Terban Jogja

Selain itu, Seto juga berharap, dirinya dan tim PSIM Jogja bisa kembali lagi ke Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu dalam waktu dekat dengan membawa sesuatu yang berbeda, yaitu lolos ke Liga 1.

“Mudah-mudahan ke depan kami bisa kembali ke sini dengan sesuatu yang berbeda dari jiwa masing-masing daripada yang hadir pertama ini. Saya sedang berkompetisi di Liga 2, saya ingin membawa tim menuju Liga 1," ujarnya.

Perwakilan Panti Asuhan Sayap Ibu Devi mengatakan di tempat itu ada 14 penyandang disabilitas dengan yang paling kecil berusia 11 tahun dan yang paling besar berumur 38 tahun.

Ia melanjutkan, ada tiga panti asuhan Yayasan Sayap Ibu. Di lokasi itu dua panti dengan satu panti berisi bayi-bayi yang diterima dalam segala kondisi. Ada yang sehat, disabilitas, maupun prematur. Sementara panti tiga diisi oleh anak-anak disabilitas dari panti yang sudah mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kian Santer, Begini Utak Atik Nama Menteri di Kabinet Prabowo

News
| Selasa, 17 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement