Advertisement

PSIM Jogja Bawa 24 Pemain Melawan Bhayangkara FC

Yosef Leon
Selasa, 17 September 2024 - 17:17 WIB
Abdul Hamied Razak
PSIM Jogja Bawa 24 Pemain Melawan Bhayangkara FC Pemain PSIM Jogja merayakan gol yang dicetak Moammar Khadafi (depan, kanan) ke gawang Deltras Sidoarjo dalam laga uji coba sekaligus acara peluncuran tim PSIM musim 2024/2025 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Sabtu (24/8/2024). PSIM menang 2-0 dalam laga uji coba itu. - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPSIM Jogja membawa 24 pemain dalam laga tandang perdananya di Liga 2 2024/2025 menghadapi Bhayangkara FC yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (19/9/2024) di Stadion Trisanja, Tegal, Jawa Tengah. 

Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro mengatakan, pihaknya harus mampu melakukan rotasi pemain lantaran jadwal yang padat. Hanya berselang tiga hari dari laga perdana, Laskar Mataram harus kembali bertanding. 

Advertisement

BACA JUGA: Usai Menang 3-0. PSIM Jogja Langsung Tatap Laga Lawan Bhayangkara

"Untuk pemain banyak recovery dan juga penjagaan. Sementara, untuk yang mungkin tidak main dan yang bermain kami masih menunggu," kata Seto, Selasa (17/9/2024). 

Pelatih asal Sleman tersebut mengaku bahwa kondisi fisik masing-masing pemain sudah kembali bugar. Namun, ia ingin tetap mewanti-wanti terhadap catatan medis untuk mengurangi risiko hal-hal yang kurang optimal.

"Kondisi fisik sampai sejauh ini bugar. Namun, tetap kami lihat nanti siapa yang diturunkan, mudah-mudahan di hari H, semuanya baik," katanya. 

Pertandingan melawan Bhayangkara FC ini merupakan laga tandang pertama yang akan dilakoni oleh PSIM Jogja. Meskipun demikian, Seto menuturkan bahwa tidak ada persiapan khusus untuk laga mendatang. 

"Kemenangan di laga sebelumnya saya harap jadi modal buat tim, jadi lebih lepas, lebih cair lagi bermain. Karena kemarin saya lihat memang belum lepas secara keseluruhan. Namun yang paling penting, kemarin memenangkan pertandingan dan mungkin untuk ke depannya ini, harapannya lebih lepas," ujarnya. 

Seto juga mengungkapkan, kemenangan di laga perdana melawan Farmel FC juga memberikan pengaruh yang cukup positif. "Pengaruh pasti ada karena itu pasti berdampak positif. Saya juga sudah mewanti-wanti pemain untuk hati-hati dalam menyikapi medsos karena saat ini banyak pujian,” ungkap Seto.

Ia menambahkan, meskipun berbekal kemenangan di laga kemarin, kekuatan , Bhayangkara Presisi Indonesia FC tidak dapat diremehkan. "Materi pemain Bhayangkara rata-rata Liga 1 dengan kualitas pemain asing yang mumpuni, saya pikir mereka merata di setiap lini. Ini menjadi pertimbangan khusus buat kami," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menag Yaqut ke Arab Saudi, Bahas Persiapan Haji 2025

News
| Kamis, 19 September 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement