Advertisement

Hasil Juventus vs PSV Eindhoven: Skor 3-1, Bianconeri Awali Liga Champions 2024/2025 dengan Poin Penuh

Sunartono
Rabu, 18 September 2024 - 02:03 WIB
Sunartono
Hasil Juventus vs PSV Eindhoven: Skor 3-1, Bianconeri Awali Liga Champions 2024/2025 dengan Poin Penuh asil pertandingan Liga Champions 2024/2025 antara Juventus vs PSV Eindhoven berakhir dengan skor 3-1 di Allianz Stadium, Rabu (18/9/2024) dinihari. Bianconeri mengawali laga di Liga Champions 2024/2025 dengan meraih poin penuh di kandang. - UEFA.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Liga Champions 2024/2025 antara Juventus vs PSV Eindhoven berakhir dengan skor 3-1 di Allianz Stadium, Rabu (18/9/2024) dinihari. Bianconeri mengawali laga di Liga Champions 2024/2025 dengan meraih poin penuh di kandang.

Berdasarkan statistik pertandingan Juventus hanya mengemas 43% penguasaan bola namun efektif melakukan serangan dengan total 15 tembakan ke pertahanan lawan, sebanyak 6 di antaranya tepat sasaran. Adapun PSV Eindhoven mengemas penguasaan bola lebih tinggi di angka 57%, namun hanya mamu melepaskan tendangan ke pertahanan lawan sebanyak 13 kali dan 5 di antaraya tepat sasaran dan hanya 1 yang berbuah gol.

Advertisement

Sejak awal pertandingan, kedua tim ngotot melakukan serangan. Di menit ke-5 Pemain Juventus Federico Gatti nyaris mencetak gol lewat sundulan ketika memanfaatkan umpan silang dari Teun Koopmeiners. Sebaliknya PSV Eindhoven juga terus menekan, pada menit ke-12 mendapatkan peluang. Joey Veerman melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari luar kota penalti namun belum berbuah gol.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Juventus akhirnya membuahkan hasil. Nicolas Gonzalez memberikan bola kepada Kenan Yildiz di menit ke-21 dan langsung melepaskan tembakan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti ke sudut kanan atas gawang dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

PSV Eindhoven nyaris menyamakan kedudukan lewat sundulan Luuk de Jong dari tengah kotak penalti namun berhasil diblok. Sebaliknya Juventus justru mampu menggandakan keunggulan di menit ke-27 lewat aksi Weston McKennie melepaskan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti ke sudut kanan bawah, skor pun berubah menjadi 2-0.

PSV Eindhoven berusaha mengejar ketertinggalan, Joey Veerman memberikan umpan silang dan disambut Luuk de Jong dengan sundula dari dalam kotak penalti, namun belum berbuah gol. Skor pun menjadi 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSV Eindhoven meningkatkan tempo permainan. Juventus berhasil menambah keunggulan di menit ke-52 saat Nicolas Gonzalez melepaskan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti ke sudut kiri atas gawang setelah mendaptkan umpan terobosan dari Dusan Vlahovic.

PSV Eindhoven terus menekan dan beberapa kali mendapatkan peluang namun lagi-lagi gagal mencetak gol karena kuatnya lini belakang Juventus. Akhirnya PSV Eindhoven berhasil menjebol gawang Juventus di jelang akhir babak kedua tepatnya menit ke-93. Lewat umpan Johan Bakayoko kepada Ismael Saibari danmelepaskan tembakan kaki kiri dari tengah kotak penalti ke sudut kanan bawah. Skor pun berubah menjadi 3-1 hingga babak kedua berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Data NPWP Diduga Bocor, Ini Perintah Sri Mulyani kepada DJP

News
| Kamis, 19 September 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement