Advertisement

Jelang Pertandingan Bhayangkara FC vs PSIM Jogja, Ujian Perdana Bagi Rafinha

Yosef Leon
Rabu, 18 September 2024 - 17:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Jelang Pertandingan Bhayangkara FC vs PSIM Jogja, Ujian Perdana Bagi Rafinha Pemain PSIM Jogja merayakan gol yang dicetak Moammar Khadafi (depan, kanan) ke gawang Deltras Sidoarjo dalam laga uji coba sekaligus acara peluncuran tim PSIM musim 2024/2025 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Sabtu (24/8/2024). PSIM menang 2-0 dalam laga uji coba itu. - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja akan menjalani laga tandang perdananya di Liga 2 2024/2025 melawan Bhayangkara FC pada Kamis (19/9/2024) malam di Stadion Trisanja, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Poin maksimal bagi kedua tim sangat penting di laga ini untuk terus bertengger di posisi atas klasemen sementara. 

PSIM Jogja diketahui berada di peringkat tiga klasemen sementara grup tengah dengan baru menjalani satu laga dengan kemenangan telak akhir pekan lalu. Sementara The Guardian, julukan Bhayangkara FC nyaman di peringkat dua dari dua pertandingan yakni satu seri dan satu menang. 

Advertisement

BACA JUGA: Usai Menang 3-0. PSIM Jogja Langsung Tatap Laga Lawan Bhayangkara

Pertandingan ini jadi pertemuan pertama bagi kedua tim. Dalam laga nanti dipastikan bakal jadi ajang pembuktian bagi lini depan Laskar Mataram dan Bhayangkara FC yang masing-masing diisi oleh bomber haus gol. PSIM dengan Rafinha sementara Bhayangkara dengan striker gaek Ilija Spasojevic. 

Sejauh ini Rafinha masih memimpin perolehan top skor dengan dua gol sementara Spasojevic masih mencatatkan satu gol. Kehadiran gelandang dan penyerang sayap kreatif dari kedua tim diprediksi akan menambah pundi-pundi gol bagi kedua bomber tersebut. 

Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro mengakui bahwa Bhayangkara FC merupakan salah satu lawan yang berat bagi anak asuhnya. Tim yang musim lalu masih berada di kompetisi tertinggi sepak bola tanah air itu diisi beberapa pemain yang berkualitas. 

"Pemain asingnya juga bagus dan kualitas pemain mereka rata di setiap lini," kata Seto, Rabu (18/9/2024). 

Namun modal tiga poin yang diraih anak asuhnya saat melawan Farmel FC jadi suntikan moral yang penting di laga nanti. Seto menyebut telah melakukan evaluasi dari hasil pertandingan sebelumnya dan diharapkan Arya Gerryan dan kolega bisa bermain lepas tanpa beban di laga nanti. 

BACA JUGA: PSIM Jogja Bawa 24 Pemain Melawan Bhayangkara FC

"Saya mau pemain lebih dinamis saat bertanding, organisasinya jalan begitu juga kreativitas," ungkapnya. 

Di laga nanti juga jadi ajang pembuktian penting bagi Rafinha untuk lepas dari kutukan tidak mencetak gol di laga tandang. Sebab sepanjang musim lalu dirinya tak satupun mampu mencatatkan nama di papan skor saat menjalani laga tandang. Semua golnya bersama PSCS, tim lamanya dicetak saat bermain di kandang sendiri. 

"Harapan saya Rafinha bisa tampil maksimal dan membantu tim dengan mencetak gol," ujar Seto. 

Sementara di kubu Bhayangkara pergerakan Matias Mier di lini tengah wajib diwaspadai oleh skuad PSIM Jogja. Di dua laga sebelumnya bagi The Guardian, pemain asal Uruguay itu selalu jadi otak permainan bagi timnya. Kualitas dribel dan umpan-umpannya yang di atas rata-rata dipastikan bakal membuat pertahanan PSIM kerepotan. 

Belum lagi dengan adanya dua striker Bhayangkara yang juga mumpuni yakni Spasojevic dan juga Dendi Sulistyawan, Yusaku Yamadera dan kolega harus bermain solid dan spartan untuk memastikan poin penting di kandang Bhayangkara FC. 

Prediksi Susunan Pemain Bhayangkara FC vs PSIM Jogja 

Bhayangkara FC (5-3-2)

Awan Setho; Putu Gede, Frengky Missa, Ruben Sanadi, Arif Satria, Andy Setyo; Teuku Ichsan, Matias Mier, Wahyu Subo; Spasojevic, Dendi Sulistyawan.

Pelatih: Hanim Sugiarto

PSIM Jogja (4-3-3)

Harlan; M. Faris, Yusaku, Rendra Teddy, Lucky Oktavianto; Aditya Gigis, Yudha Alkanza; Pedrinho; Gerryan, Rafinha, Roken.

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tok! Warga Bali Pemelihara Landak Jawa Akhirnya Divonis Bebas

News
| Kamis, 19 September 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement