Advertisement

Blak-blakan! Ini Sepeda Motor yang Dipakai Bagnaia Sehari-hari

Rizqi Rajendra
Rabu, 25 September 2024 - 22:47 WIB
Arief Junianto
Blak-blakan! Ini Sepeda Motor yang Dipakai Bagnaia Sehari-hari Francesco Bagnaia - Ducati

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pembalap Ducati asal Italia, Francesco Bagnaia blak-blakan soal sepeda sepeda motor yang ia gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Pembalap yang akrab disapa Pecco itu menyebut, motor harian yang dia gunakan yaitu Ducati Scrambler Nightshift.

Dia pun sangat menyukai sepeda motor tersebut. “Saya pikir Scrambler Nightshift sangat bagus karena memiliki siluet yang berbeda dari sepeda motor lainnya. Saya juga menyukai warna hitamnya yang elegan,” ujar Bagnaia, saat Konferensi Pers Shell-Ducati Corse di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Advertisement

Secara tampilan, Ducati Scrambler Nightshift terlihat memiliki nuansa retro-klasik. Namun, elegan dengan speedometer yang memiliki layar TFT 4,3 inci. Ducati Scrambler Nightshift juga dibekali dua mode berkendara, yakni road dan sport.

Tak ketinggalan, sepeda motor itu memiliki cornering ABS yang mengurangi risiko tabrakan saat pengereman darurat saat sepeda motor dalam kondisi miring. Menilik jantung pacunya, Ducati Scrambler Nightshift dibekali mesin tipe L-Twin, 2 valves per silinder berkapasitas 803 cc.

Alhasil, mesin itu menghasilkan tenaga 73 horsepower (HP) pada 8.250 rpm, dan torsi 65,2 Nm pada 7.000 rpm.

Francesco mengatakan, motor Ducati Scrambler Nightshift miliknya akan tetap dipertahankan sesuai standar pabrik dan tidak akan dimodifikasi. "Tidak akan [dimodifikasi], karena Scrambler Nightshift sudah datang dari Ducati dengan warna yang sempurna. Saya rasa tidak perlu melakukan modifikasi, karena sudah sangat bagus. Awalnya saya terpikir untuk mengganti knalpotnya, namun saya rasa tidak perlu,” kata dia.

BACA JUGA: MotoGP Emilia Romagna 2024, Bastianini Juara, Bagnaia Gagal Finis

Sebelumnya, sepeda motor pertama yang digunakan oleh Pecco adalah Ducati Multistrada yang menurutnya sangat ideal untuk melakukan perjalanan santai. "Motor pertama saya adalah Ducati Multistrada. Saya rasa sepeda motor ini sangat nyaman untuk bersantai dan menikmati perjalanan. Meskipun memiliki performa yang hebat, Multistrada juga sangat mudah dikendalikan dan lincah, jadi itulah mengapa saya suka," ujar dia.

Adapun, di Indonesia, Ducati Multistrada 2024 dibanderol dengan harga Rp379 juta, sedangkan Nightshift dijual seharga Rp410 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JiBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

15 Orang Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Lokasi Tambang Solok, 25 Masih dalam Pencarian

News
| Jum'at, 27 September 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Solo Traveling sedang Tren, Ini 5 Negara Terbaik bagi Para Solo Traveler

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement