Advertisement

Hasil Arsenal vs Leicester City, Skor 4-2, The Gunners Kunci Kemenangan di Menit-menit Terakhir

Abdul Hamied Razak
Minggu, 29 September 2024 - 04:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Hasil Arsenal vs Leicester City, Skor 4-2, The Gunners Kunci Kemenangan di Menit-menit Terakhir Selebrasi para pemain Arsenal saat menaklukkan Leicester City dengan skor 4-2 pada pekan ke-6 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (28/9/2024). Ist/X - GunnersSocial

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAArsenal menaklukkan Leicester City dengan skor 4-2 pada pekan ke-6 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (28/9/2024).

Arsenal sempat unggul melalui gol Gabriel Martinelli serta Leandro Trossard, lalu Leicester City menyamakan kedudukan melalui James Justin.

Advertisement

BACA JUGA: Ada Super Big Match Man City Vs Arsenal, Catat Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Sempat bermain imbang 2-2 hingga menit ke-90, Arsenal akhirnya mampu mengunci kemenangan melalui gol bunuh diri Wilfred Ndidi dan Kai Havertz. The Gunners pun menang dengan skor 4-2.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, skuad asuhan Mikel Arteta menunjukkan dominasinya dan mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-20 lewat gol Gabriel Martinelli memanfaatkan umpan Jurrien Timber.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Arsenal mampu menggandakan keunggulan, tepatnya pada menit 45+1 setelah umpan dari Martinelli dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Leandro Trossard sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua, Leicester mampu memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2 setelah umpan dari Facundo Buonanotte dapat disambut sundulan James Justin yang membobol gawang dari Arsenal pada menit ke-47.

Kebobolan satu gol, Arsenal berupaya untuk menambah keunggulan, namun pada akhirnya Leicester dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada menit ke-63, Wilfred Ndidi dapat menyodorkan umpan kepada James Justin yang selanjutnya melepaskan tendangan voli keras dan membobol gawang dari David Raya sehingga kedudukan kembali sama kuat.

Keadaan ini membuat Arsenal menambah gelombang serangan yang mereka lancarkan, namun hingga 90 menit jalannya pertandingan, The Gunners masih belum mampu menciptakan gol.

Arsenal akhirnya mampu kembali unggul pada menit 90+4, berawal dari umpan sepak pojok Bukayo Saka, bola sempat disambut Trossard sebelum akhirnya masuk ke gawang Leicester yang berujung menjadi gol bunuh diri Wilfred Ndidi.

Berkat kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 14 poin dari enam laga, sedangkan Leicester City masih tertahan di posisi 16 dengan tiga poin.

Secara statistik, Arsenal menunjukkan dominasinya pada pertandingan ini dengan mencatatkan 75 persen penguasaan bola serta melepaskan total 36 tendangan yang 16 belas di antaranya tepat sasaran.

Berselang lima menit, Arsenal dapat membuat mereka kembali unggul menjadi 4-2 setelah Kai Havertz membobol gawang dari Leicester City yang dijaga Mads Hermansen. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement