Advertisement

Liga 2 NUFC Vs PSIM, 3 Amunisi Timnas Kembali ke Laskar Mataram

Yosef Leon
Minggu, 06 Oktober 2024 - 13:57 WIB
Arief Junianto
Liga 2 NUFC Vs PSIM, 3 Amunisi Timnas Kembali ke Laskar Mataram Pelatih PSIM Jogja - Instagram @psimjogja_official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja berambisi mencuri poin dalam laga lanjutan Liga 2 melawan Nusantara United FC (NUFC), di Stadion Kebo Giro, Senin (7/10/2024). Dalam laga tandangnya nanti Laskar Mataram tidak diperkuat Samuel lantaran cedera, tetapi sejumlah pemain U21 yakni Figo dan Arlyansyah sudah bergabung.

Upaya Laskar Mataram dipastikan tidak bakal mudah lantaran NUFC belum pernah kalah di lima laga terakhirnya. Kemenangan bagi PSIM juga bakal mengunci posisi mereka di posisi puncak klasemen sementara. Sementara tuan rumah tentu ingin melanjutkan tren positifnya dengan dua sebelumnya selaku menang. 

Advertisement

Pelatih Kepala PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro mengungkapkan, jarak waktu pertandingan yang singkat membuat kondisi pemain menjadi perhatian utama tim pelatih. “Karena waktunya mepet, kami hanya menjaga kondisi. Artinya, kebugaran pemain kami ingatkan lagi,” katanya Munggu (7/10/2024). 

Selain kebugaran fisik pemain, tim pelatih juga tidak lupa untuk memperhatikan kondisi mental pemain. Hal ini sangat penting mengingat lawan yang dihadapi sedang berada dalam tren positif akhir-akhir ini. “Selain itu, soal mental, harapannya ini tidak menjadikan beban tersendiri. Kebersamaan dan kekompakan tetap kami jaga. Itu yang lebih penting,” imbuh Seto.

Mengenai kondisi fisik pemain, Seto menuturkan bahwa Samuel Christianson sedang dalam pantauan medis. Pemain berusia 25 tahun ini ditarik keluar lapangan pada babak pertama di laga terakhir akibat cedera yang dialaminya. “Samuel terpisah, ada beberapa yang memar. Tetapi, saya pikir, kami tetap menunggu rekomendasi dokter. Selain itu, baik-baik saja,” ungkap dia.

Seto juga menjelaskan, secara keseluruhan, kondisi pemain dalam keadaan baik-baik saja dan siap tampil. Akan tetapi, beberapa masih perlu pemulihan fisik mengingat jarak antar pertandingan yang cukup singkat.

“Ya ada beberapa yang recovery, ada pemain yang tidak bermain, kami latihan biasa untuk menjaga fisik kebugaran untuk yang tidak bermain,” pungkasnya.

Pada sesi latihan terakhir, semua pemain PSIM Jogja sudah berkumpul secara lengkap.

Skuad usia muda, yakni Arlyansyah Abdulmanan, Ousmane Maiket, dan Figo Dennis juga turut bergabung usai menjalankan tugas di Timnas.

Sementara Pelatih Kepala NUFC, Salahuddin mengatakan pihaknya dihadapkan dengan jadwal padat dan langsung fokus ke pertandingan melawan PSIM setelah pulang dari Subang. 

"PSIM adalah tim kuat dengan materi pemain yang bagus, tapi kami tentu ingin memaksimalkan laga kandang penutup kami di putaran pertama," katanya.

Setelah menjamu PSIM, Nusantara United akan menjalani laga tandang berentet dalam dua pekan pamungkas putaran pertama.

NUFC sudah ditunggu Persekat Tegal pada akhir pekan depan dan Bhayangkara FC pada 27 Oktober mendatang di Stadion Tri Sanja.

"Kami ingin menjaga momentum dan melanjutkan tren positif. Kami sedang berada di laju yang baik dan kami ingin mempertahankannya," pungkasnya.

Prediksi Susunan Pemain PSIM Jogja vs Persijap Jepara 

NUFC (4-4-2):

Abhirama; Supardi Nasir, Yudi, El Anabi, Bhima Wibnu; Rio Rizki, Arohman, Scifo, Irfan Afghoni; Nakamura, Romero

Pelatih: Salahudin

PSIM Jogja (4-3-3):

Harlan; M. Faris, Yusaku, Rendra Teddy, Lucky Oktavianto; Aditya Gigis, Muammar Khadafi; Pedrinho; Gerryan, Rafinha, Arlyansyah.

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Groundbreaking Ke-9 IKN Mundur dari Jadwal, Menteri Basuki Beberkan Alasannya

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement