Advertisement

Futsal Series: Timnas Indonesia Siap Hadapi Malaysia di Laga Persahabatan Jelang AFF 2024

Media Digital
Jum'at, 11 Oktober 2024 - 21:17 WIB
Maya Herawati
Futsal Series: Timnas Indonesia Siap Hadapi Malaysia di Laga Persahabatan Jelang AFF 2024 Sejumlah pemain dan ofisial pelatih timnas futsal Indonesia bergambar bersama dalam sesi jumpa pers jelang laga persahabatan melawan Malaysia, Jumat (11/01/2024). Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

JOGJA—Gelaran pertandingan persahabatan internasional antara Timnas Futsal Indonesia dan Malaysia semakin dekat. Pertandingan yang akan berlangsung di GOR Among Rogo, Jogja pada Minggu (13/10/2024) ini bukan hanya sekadar laga uji coba, tetapi juga menjadi ajang pembuktian bagi skuad Garuda.

Pelatih kepala Timnas Indonesia Hector Souto mengatakan pertandingan ini akan menjadi panggung bagi sejumlah pemain muda berbakat. Nama-nama seperti Rizki Xavier, Andreas Dwi, dan Samuel Eko siap unjuk gigi di level internasional.

Advertisement

Pelatih asal Spanyol ini berharap dengan memberikan kesempatan kepada para pemain muda, Timnas Indonesia dapat menemukan talenta-talenta baru yang akan menjadi tulang punggung tim di masa depan.

"Kami sangat antusias menyambut pertandingan ini. Ini adalah kesempatan bagi para pemain muda untuk merasakan atmosfer pertandingan internasional dan mengasah kemampuan mereka," katanya, Jumat (11/10/2024).

BACA JUGA: Jadi Pelatih Baru PSS Sleman, Ini Komentar Mazola Junior

Hector menambahkan, pertandingan nanti juga jadi bahan evaluasi bagi pihaknya dan dirinya mau bertemu Malaysia rofak hanya di laga persahabatan tapi di final ajang AFF mendatang. "Laga ini penting bagi tim Indonesia banyak pemain muda yang akan dapat kesempatan bermain agar orang banyak tahu perkembangan tim dari waktu ke waktu," jelasnya. 

Sementara itu, Timnas Malaysia juga datang dengan persiapan yang matang di bawah arahan pelatih Rakphol Sainetngam. Skuad Harimau Malaya akan mengandalkan pengalaman pemain-pemain seperti Abu Haniffa, Danial Dain, dan Saad Sani untuk memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah.

Rakphol menyatakan, dirinya tidak takut sama sekali dengan sejumlah pemain penting di skuad Indonesia. Menurutnya timnya juga punya sejumlah pemain yang wajib diwaspadai. "Saya senang kembali ke Indonesia dengan suasana yang berbeda dan saya pikir pada laga ini saya akan memberikan 100 persen di laga nanti," jelasnya.

Menurutnya, persiapan tim Malaysia dilakukan sebulan dan pihaknya akan menikmati pertandingan nanti. "Saya akan memberikan pengalaman kepada pemain dan kami butuh banyak laga buat mereka. Saya juga berjanji jika kami menggelar turnamen maka Indonesia akan diundang dalam laga di Malaysia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabinet Baru, Jokowi: Nama-Nama Calon Menteri Sudah Dipegang Sekjen Gerindra

News
| Jum'at, 11 Oktober 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Patung Gajah Mada Diletakkan di Dasar Laut untuk Tarik Minat Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 11 Oktober 2024, 00:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement