Advertisement

Timnas China Waswas, Indonesia Sewa Pesawat Pribadi

Hesti Puji Lestari
Minggu, 13 Oktober 2024 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Timnas China Waswas, Indonesia Sewa Pesawat Pribadi Skuad Timnas Indonesia berfoto sebelum melawan Timnas Australia dalam pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mempertemukan Timnas Indonesia konta China pada Selasa (15/10/2024) mendatang.

Jika melihat sejarah, kualitas Timnas China jelas berada jauh di atas Timnas Indonesia. Pertama, ranking FIFA China jauh lebih tinggi dibandingkan Indonesia. Selain itu, rekor pertemuan keduanya juga masih didominasi China.

Advertisement

Akan tetapi, media China melaporkan bahwa timnas mereka takut melawan Timnas Indonesia. Media tersebut menulis bahwa Asosiasi Sepak Bola negara itu memutuskan untuk menyewa pesawat pribadi untuk menghemat waktu perjalanan bagi para pemain.

CFA khawatir jika tim Tiongkok akan terlalu lelah jika harus melakukan perjalanan dengan penerbangan komersial dari Sydney ke Beijing. "Tim Tiongkok berangkat pukul 15.00 waktu Australia dan tiba di Beijing tengah malam. Penerbangan memakan waktu 10 jam dan tim menggunakan pesawat sewaan untuk menghindari kelelahan, menghemat waktu sebelum pertandingan penting melawan Indonesia," tulis laporan media tersebut.

Di sisi lain, Presiden PSSI, Erick Thohir juga telah menyewa pesawat pribadi untuk terbang skuad Garuda langsung dari Bahrain ke Tiongkok. Bahkan tim Indonesia sudah tiba di daratan dan mulai berlatih pemulihan.

Media tersebut menulis jika saat ini situasi Indonesia dan China sangat kontras. Tim China mengalami tren buruk saat kalah dalam tiga pertandingan pertama di babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2018 di Asia.

Dalam pertandingan tandang melawan Australia, pelatih Branko Ivankovic dan timnya terus kalah hingga finis di posisi juru kunci grup.

Sementara itu, Indonesia terus mengalami hasil imbang ketiganya dalam 3 laga kualifikasi Piala Dunia. Timnas nusantara bermain apik di kandang lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pimpinan DPR Gelar Silaturahmi Kebangsaan Serahkan Undangan Pelantikan

News
| Senin, 14 Oktober 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement