Advertisement

Spanyol Libas Serbia dengan Skor 3-0 di UEFA Nations League

Newswire
Rabu, 16 Oktober 2024 - 07:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Spanyol Libas Serbia dengan Skor 3-0 di UEFA Nations League Spanyol berselebrasi merayakan gelar juara Euro 2024. - uefa.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Timnas Spanyol taklukkan Serbja dengan skor 3-0 dalam lanjutan pertandingan ke-4 Liga A Grup A UEFA Nations League 2024/25 di Nuevo Arcangel, Andalusia pada Rabu dini hari WIB (16/10).

Tiga gol Spanyol masing-masing dicetak oleh Aymeric Laporte, Alvaro Morata dan Alex Baena. Sedangkan Serbia bermain dengan 10 pemain setelah Strahinja Pavlovic mendapatkan kartu merah.

BACA JUGA: Prancis Mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 di UEFA Nations League 2024

Dengan hasil ini, La Furia Roja kukuh di puncak klasemen Liga A Grup 4 dengan 10 poin dari empat laga, sedangkan Serbia di urutan tiga dengan empat poin, demikian yang dilansir laman resmi UEFA.

Tim Matador langsung menggebrak sejak menit pertama dan sudah mencetak gol pada menit ke-5. Bermula dari tendangan sudut, umpan Pedro Porro disambut sundulan Laporte yang tidak bisa dihentikan kiper Serbia Predrag Rajkovic. Spanyol 1-0 Serbia.

Mikel Merino nyaris menggandakan skor pada menit ke-16, tetapi sundulan gelandang Arsenal itu mengenai tiang gawang. Tembakan jarak jauh Mikel Oyarzabal pada menit ke-34 juga masih bisa digagalkan Rajkovic. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Spanyol mendapat penalti pada menit ke-52 setelah Veljko Birmancevic dinyatakan melakukan handball di kotak terlarang. Alvaro Morata yang maju sebagai penendang gagal mencetak gol karena tembakannya melambung di atas gawang.

Morata menebus kegagalannya tersebut dengan mencetak gol kedua pada menit ke-65. Skema open play, operan Ruiz dituntaskan Morata dengan tembakan mendatar akurat ke kiri bawah gawang Rajkovic. Spanyol 2-0 Serbia.

Serbia harus bermain dengan 10 orang setelah Strahinja Pavlovic mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-76.

Semenit kemudian, Spanyol memperlebar jarak keunggulan mereka berkat gol Alex Baena. Kali ini dari situasi bola mati, tendangan bebas Alex Baena menjebol pojok kanan atas gawang Serbia. Kedudukan menjadi 3-0.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga, pasukan Luis de la Fuente menang dengan skor 3-0.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Calon Menteri Kabinet Prabowo Dijadwalkan Ikut Pembekalan di Akmil Magelang

News
| Rabu, 16 Oktober 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement