Advertisement

Ditaklukkan Persita dengan Skor 1-2, PSS Masih Terpuruk di Zona Merah

Arief Junianto
Minggu, 27 Oktober 2024 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Ditaklukkan Persita dengan Skor 1-2, PSS Masih Terpuruk di Zona Merah Pesepak bola PSS Sleman Danilo Alamaida Alves (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persita Tangerang Javlon Guseynov (kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Setelah sempat menang di laga ke-8, PSS Sleman kembali menelan kekalahan di Liga 1 2024/2025. Menjamu Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, Minggu (27/10/2024), Super Elja takluk dengan skor 1-2.

Satu-satunya gol PSS dicetak Gustavo Tocantins di menit ke-74. Sementara dua gol Persita masing-masing tercipta lantaran gol bunuh diri Irfan Pratama di menit ke-2 dan bek Jaylon Guseynov di menit ke-15.

Advertisement

Akibat kekalahan tersebut, PSS masih terpuruk di urutan ke-17 dengan raihan 5 poin dari 9 laga. Sementara Persita berada di urutan ke-8 dengan torehan 14 poin.

Jalannya Pertandingan

Di awal pertandingan, tepatnya menit ke-2, PSS dikejutkan dengan gol cepat yang tercipta untuk Persita. Hanya saja, kali ini justru PSS yang memberikan hadiah skor untuk Persita ketika bek muda PSS, Ifan Nanda Pratama salah mengantisipasi umpan silang yang akhirnya menyebabkan bola meluncur ke gawang timnya sendiri.

Tertinggal satu gol, PSS mulai merancang serangan dengan lebih rapi. Hanya saja, sejumlah serangan yang dirancang, tak berhasil menciptakan peluang yang membahayakan pertahanan Laskar Cisadane.

BACA JUGA: Usai Alami Robek di Kepala, Bek PSS Sleman Fachruddin Dipastikan Bisa Bermain Kembali

Alih-alih menyamakan kedudukan, di menit ke-15, Laskar Cisadane justru menggandakan skornya menjadi 2-0 setelah bek asal Uzbekistan, Jaylon Guseynov mencetak angka lewat skema tendangan bebas. Skor 2-0 pun bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua, laga semakin menarik. PSS semakin meningkatkan intensitas menyerangnya. Sementara Persita lebih memanfaatkan serangan balik juga beberapa kali mengancam lini pertahanan Super Elja.

Di menit ke-55, PSS nyaris mencetak gol lewat sundulan Hokky Caraka jika saja kiper Persita, Kartika Ajie menyelamatkannya.

Selang empat menit kemudian, PSS kembali mendapatkan peluang mencetak angka. Pemain PSS Sleman Danilo terjatuh di kotak penalti Persita. Wasit selanjutnya melakukan pengecekan VAR dan memberikan hadiah penalti kepada PSS.

Sayangnya, Danilo yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan pemain bernomor punggung 99 itu melambung tinggi di atas gawang Persita.

Gol yang ditunggu-ditunggu akhirnya tiba. Di menit ke-74, pemain PSS asal Brasil, Gustavo Tocantins berhasil mencetak gol lewat sundulan kepala.

Sayangnya, hingga pertandingan usai, tak ada lagi tambahan gol. Skor 1-2 untuk kemenangan Persita pun bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terpidana Ronald Tannur Ditangkap di Perumahan Elite Surabaya

News
| Minggu, 27 Oktober 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Ramah Vegan

Wisata
| Minggu, 27 Oktober 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement