Advertisement

Final Piala Soeratin, PSS U-17 vs PSIM U-17 Digelar Tanpa Penonton

Jumali
Sabtu, 02 September 2017 - 22:55 WIB
Mediani Dyah Natalia
Final Piala Soeratin, PSS U-17 vs PSIM U-17 Digelar Tanpa Penonton Pesepak bola PSS Sleman Imam Bagus berebut bola dengan pesepak bola PSS U-17 pada laga uji coba di Stadion Tridadi, Sleman, Selasa (20/6/2017). (JIBI/Harian Jogja - Jumali)

Advertisement

Piala Soeratin, final akan digelar pekan depan.

Harianjogja.com, JOGJA -- Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY memastikan partai final Piala Soeratin yang mempertemukan antara PSS U-17 melawan PSIM U-17 digelar tanpa penonton di lapangan 403 Sleman, Senin (4/9/2017) mendatang.

Advertisement

Keputusan untuk menggelar partai final di tempat netral dan tanpa penonton ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, mengingat panasnya hubungan antarpendukung kedua kesebelasan.

"Selain itu, kami memertimbangkan agar para pemain bisa bermain secara optimal. Perizinan sejauh ini sudah kami sampaikan ke kepolisian setempat. Nantinya kami juga akan melakukan audiensi dengan pihak kepolisian," ujar Direktur Kompetisi dan Pembinaan Usia Dini Asprov PSSI DIY Ediyanto kepada Harianjogja.com, Jumat (1/92/107).

Menurut Edi, nantinya juara dari Piala Soeratin tingkat provinsi ini akan mewakili DIY ke tingkat Nasional, 9 Oktober mendatang. Rencananya, juara dari babak penyisihan DIY ini akan kembali bertarung dengan 33 tim lain di Indonesia pada babak Nasional. "Untuk lokasi, sejauh ini masih dipertimbangkan oleh pihak PSSI. Ada alternatif babak Nasional digelar di DIY, akan tetapi keputusan masih ada di tangan PSSI," terangnya.

Dari segi persiapan tim, pelatih PSIM U-17 Sigit Putranto mengaku sampai kini pihaknya masih terus mewaspadai barisan penyerangan PSS U-17. Selain dikenal memiliki pemain dengan kecepatan dan akurasi tembakan cukup baik, PSS U-17 juga memiliki kolektivitas timĀ  yang solid. "Oleh karena itu, kami masih mencari jalan melihat kelemahan mereka. Sejauh ini anak-anak siap menghadapi mereka," ucapnya.

Sementara pelatih PSS U-17 Lafran Pribadi berharap agar mentalitas para pemainnya tetap terjaga saat bertemu dengan PSIM U-17. Oleh karena itu, eks pelatih PSS ini mengaku telah meminta kepada skuat Elang Muda untuk tampil tidak terbebani di partai final. "Mereka harus tampil fokus dan tidak terbebani nantinya," harap Lafran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aksi Munajat Kubro 212 di Monas Doakan Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina

News
| Sabtu, 02 Desember 2023, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Jelang Natal Saatnya Wisata Ziarah ke Goa Maria Tritis di Gunungkidul, Ini Rute dan Sejarahnya

Wisata
| Jum'at, 01 Desember 2023, 19:12 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement