Advertisement

Preview Borneo FC Vs PSS: Super Elja Fokus Penguasaan Bola

Jumali
Kamis, 14 Februari 2019 - 21:30 WIB
Budi Cahyana
Preview Borneo FC Vs PSS: Super Elja Fokus Penguasaan Bola Suporter PSS Sleman - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman akan meladeni sahibulbait Borneo FC pada 16 besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2/2019) malam.

Pertemuan kedua kesebelasan kali ini berbau reuni. Kapten PSS Sleman Bagus Nirwanto bakal berjumpa dengan Pesut Etam yang dia bela beberapa waktu lalu.

Advertisement

Asisten Pelatih PSS Sleman Danilo Fernando juga demikian. Danilo berbaju Borneo FC pada 2014 dan sempat diangkat menjadi Manajer Borneo FC. Terlepas dari kemesraan Bagus Nirwanto dan Danilo Fernando dengan tim lamanya, pertemuan kedua kesebelasan kali ini akan sangat berarti.

Borneo FC berambisi lolos ke babak 8 besar. Borneo FC melaju ke babak 16 besar, setelah menyingkirkan PS Mojokerto Putra dengan agregat 9-1.

Adapun PSS Sleman yang lolos ke babak 16 besar mengalahkan Barito Putera dengan agregat 5-4, hanya membawa 15 pemain. Dibandingkan Borneo FC yang mengincar lolos ke babak selanjutnya, PSS lebih realistis dengan menjadikan ajang ini sebagai pemantapan sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Pelatih fisik PSS Sleman Asep Ardiansyah mengatakan tidak punya waktu banyak untuk mempersiapkan pertandingan ini. PSS tercatat hanya mengefektifkan latihan selama sepekan untuk memperbaiki sejumlah kekurangan usai menyingkirkan Barito Putera di babak 16 besar.

“Pada pertandingan kali ini kami ingin fokus pada penguasaan bola. Saat melawan Barito Putera kemarin kami masih kalah dalam penguasaan bola,” kata dia.

Mantan pelatih fisik Persita Tangerang ini juga mengatakan PSS akan memaksimalkan pemain muda yang ada. “Kami akan mengandalkan kecepatan para pemain muda. Kami harap skema yang telah dirancang dalam latihan bisa dimaksimalkan nantinya,” ujar dia.

Sementara, Pelatih Borneo FC Fabio Lopez meminta anak asuhnya untuk fokus agar bisa menang. Meski tidak akan diperkuat oleh dua pemain andalannya, salah satunya adalah Matias Conti, ia memastikan skuatnya sudah siap. “Kami sudah tahu kekuatan mereka dan kami ingin meraih kemenangan di pertandingan kali ini,” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Oknum Pegawai Lion Air Jadi Sindikat Narkoba, Begini Modus Operasinya

News
| Kamis, 18 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement