Advertisement

Dortmund Enggan Melempar Handuk

Hanifah Kusumastuti
Senin, 08 April 2019 - 18:22 WIB
Budi Cahyana
Dortmund Enggan Melempar Handuk Marco Reus - Reuters/Andreas Gebert

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Borussia Dortmund baru saja dipermalukan Bayern Munchen 0-5 dalam laga pekan ke-28 Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Munich. Sabtu (7/4/2019) malam WIB. Die Borussen kini tertinggal satu angka dengan delapan laga tersisa.

Dortmund mengakui bermain buruk. Namun Jadon Sancho dkk. enggan melempar handuk di perburuan gelar dari Bayern yang mengincar titel ketujuh mereka secara beruntun di Bundesliga. Dortmund bisa menengok ketika mereka menuntaskan musim 2001/2002 sebagai juara meski sempat tertinggal sebiji poin dari Bayer Leverkusen pada spieltag ke-28.

Advertisement

"Tidak ada poin bagi kami membicarakan titel jika kami bermain seperti itu lagi, namun dengan gap satu poin dan banyak hal bisa berubah di Bundesliga," koar kapten Dortmund, Marco Reus, seperti dikutip bundesliga.com.

Reus menjelaskan alasan performa buruk timnya di Allianz Arena. Dia menilai penempatan pemain dalam timnya terlalu longgar. Serangan mereka juga tidak segarang biasanya. Bahkan, Reus tidak mampu melepaskan satu pun tembakan ke gawang Bayern plus hanya sekali melakukan sentuhan bola di kotak pertahanan lawan.

"Kami ingin menekan dan berharap bisa menekan mereka dengan formasi 4-3-3. Mereka memakai line-up 4-2-3-1, itu bukan masalah, namun kami berdiri terlalu jauh satu dengan yang lain dan kami tidak bisa memberi tekanan. Ketika sata berlari ke Mats Hummels, dia hanya memberikan bola ke Thiago [Alcantara] dan dia memberinya ke Niklas Sule dan seperti itu, sulit [mendapat bola]. Kami berada di level satu juta km lebih di belakang performa kami biasanya di semua area," ulas Reus. 

Bayern memang langsung on fire dengan melesakkan empat gol di babak pertama. Selain Gnabry, Mats Hummels, Rober Lewandowski, dan Javi Martinez masing-masing menyumbang satu gol sebelum jeda turun minum. Lewandowski bahkan melengkapi penampilannya dengan brace pada babak kedua.

"Kami sangat gembiara, segalanya berjalan sesuai rencana," ujar Lewandowski, seperti dilansir Reuters.

Kemenangan telak ini mengerek kembali Bayern ke posisi puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman. Die Roten, julukan Bayern, melangkahi Dortmund dengan keunggulan sebiji poin dalam enam laga tersisa. Meski mengambil alih pacuan gelar juara Bundesliga, Die Roten tidak mau terlena dalam enam laga tersisa. Apalagi, dua dari enam laga tersisa Bayern terbilang sulit, yakni melawan dua tim zona Liga Champions, RB Leipzig (away) dan Eintracht Frankfurt (home).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement