Advertisement

Prediksi Man United Vs West Ham: De Gea Dipertaruhkan

Newswire
Selasa, 21 Juli 2020 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Man United Vs West Ham: De Gea Dipertaruhkan Kiper Manchester United, David De Gea - Metro

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kiper David de Gea kemungkinan akan dicadangkan di pertandingan Manchester United vs West Ham, Kamis (23/7/2020). De Gea melakukan blunder fatal yang membuat Manchester United tersingkir dari Piala FA dari Chelsea.

Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa Manajer Ole Gunnar Solskjaer akan membangkucadangkan De Gea pada dua laga terakhir Manchester United di Liga Inggris. Skuad Setan Merah membutuhkan kemenangan pada dua laga itu untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Advertisement

"Dengan performa David De Gea dan tekanan kepercayaan diri setelah pertunjukan horor di semifinal Piala FA, Ole Gunnar Solskjaer siap untuk beralih ke kiper nomor dua, Sergio Romero," tulis jurnalis The Sun, Neil Custis.

De Gea dianggap paling bertanggungjawab atas kekalahan Manchester United dari Chelsea pada laga Piala FA Ahad kemarin. Ketiga gol Chelsea, menurut sejumlah pengamat, terjadi karena kesalahan penjaga gawang asal Spanyol itu.

Solskjaer sendiri menyoroti performa De Gea yang gagal mengantisipasi tendangan jarak jauh Mason Mount pada laga itu. Menurut Solskjaer, De Gea seharusnya bisa menghalau bola yang langsung mengarah kepadanya.

Mantan gelandang Manchester United Paul Ince pun mengkritik keras performa De Gea. Menurut dia, kesalahan seperti itu tidak sepatutnya terjadi pada penjaga gawang se level De Gea.

"Apa yang kita lihat dari De Gea saat ini adalah kesalahan dasar, kesalahan yang dibuat anak sekolahan. Seharusnya kesalahan seperti itu tak terjadi pada seseorang dengan gaji dan level seperti dia," ujarnya.

Dia pun menilai kesalahan itu terjadi karena kurangnya persaingan untuk David de Gea. Karena itu, Ince menyarankan Solskjaer untuk mencoba menciptakan persaingan di posisi penjaga gawang.

"Perasaan saya, De Gea tidak memiliki cukup, atau tidak ada, persaingan. Dia benar-benar puas (dengan posisinya sebagai penjaga gawang utama). Romero hanya bermain sekali. Manajer perlu menciptakan sedikit tantangan dan kompetisi di klub."

"De Gea tahu tidak ada penantang baginya dan dia bermain seperti seseorang yang tahu itu."

Kritik pedas seperti bukan pertama kalinya didapatkan oleh De Gea. Eks punggawa Manchester United Gary Neville, menilai De Gea tak layak menjadi orang nomor satu di bawah mistar gawang. Menurut dia, performa De Gea terbilang biasa saja dan bahkan kerap membuat kesalahan.

Kritikan tersebut pun menyebabkan kabar bahwa Manchester United siap menggantikan posisinya musim depan. Solskjaer disebut akan memanggil pulang penjaga gawang Dean Henderson yang musim ini tampil apik bersama Sheffield United. Henderson merupakan penjaga gawang Manchester United yang dipinjam Sheffield.

Dengan tekanan terhadap De Gea yang besar, sangat mungkin Solskjaer membangkucadangkannya pada laga kontra West Ham dan Leicester City. Laga Manchester United vs West Ham sendiri akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 00.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selebgram Ini Bagikan Kondisi Putrinya yang Masih Balita Dianiaya oleh Pengasuh

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement