Advertisement

Sultan Agung dan Maguwoharjo Akan Dipakai Enam Klub untuk Liga 1! Ini Daftarnya

Lugas Subarkah
Rabu, 29 Juli 2020 - 15:57 WIB
Bhekti Suryani
Sultan Agung dan Maguwoharjo Akan Dipakai Enam Klub untuk Liga 1! Ini Daftarnya Pertandingan antara PSS Sleman menghadapi PSM di kompetisi Liga 1 2019 - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Setelah sempat dihentikan karena pandemi Covid-19, kompetisi Liga 1 dipastikan akan dilanjutkan pada Oktober mendatang. Untuk meminimalisir mobilitas antar pulau, sebanyak enam klub luar Jawa akan gunakan DIY sebagai homebase.

Enam klub yang menggunakan DIY sebagai homebase yakni Persiraja Borneo FC, PSM Makasar dan Bali United, Persija Jakarta dan PSS Sleman. “Venue ada dua, sudah diverifikasi, Sultan Agung dan Maguwoharjo,” ujar Direktur Operasional PT LIB, Jarno, saat ditemui wartawan di Kantor Gubernur DIY, Rabu (29/7/2020).

Advertisement

Untuk melanjutkan kompetisi di Bumi Mataram pihaknya telah mendapat restu dari Pemerintah Daerah DIY dengan catatan tetap memperhatikan protokol kesehatan, melihat perkembangan kondisi covid-19 di DIY dan pertandingan digelar tanpa penonton.

Sejumlah prosedur khusus yang akan dilakukan PT LIB diantaranya setiap 14 hari pemain dan official akan dites swab. Sebagai mengantisipasi kedatangan penonton dan timbulnya kerumunan karena nonton bareng, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polda DIY untuk pengamanan.

Hasil verifikasi stadiona kata dia, sangat representatif. Hanya saja yang masih perlu diperbaiki yakni pemeliharaan rumput. Hal ini menurutnya wajar karena stadion sudah lama tidak dipakai sehingga perlu pemeliharaan dulu sebelum digunakan. Selain dua stadion tersebut juga akan dipakai beberapa stadion lain untuk latihan.

BACA JUGA: Seram! Warga Godean Ini Kaget Ada Ular di Helm yang Ia Kenakan

Kompetisi ini akan melanjutkan pekan ketiga ke pekan keempat, dengan durasi lima bulan mulai 1 Oktober hingga 28 Februari 2021. “Jadwal kompetisi sudah kami susun untuk durasi lima bulan itu, dengan recovery day-nya lima hari. Seluruh pertandingan di Jawa,” ungkapnya.

Dilanjutkannya liga 1 ini kata dia, salah satu tujuannya adalah untuk melihat kepercayaan FIFA terkait kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. Dari sisi Timnas, kompetisi ini juga untuk penyegaran pemain yang akan berlaga dalam Piala Dunia U20.

Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji, menuturkan Pemda DIY mendukung kelanjutan kompetisi dengan DIY sebagai homebase enam klub tersebut, sepanjang pelaksanaannya tidak menghadirkan penonton dan mematuhi protokol Kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rudal Israel Dilaporkan Hantam Iran, Irak dan Suriah

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement