Advertisement

Fisik Pemain PSS Sudah Oke, tetapi Masih Butuh Perbaikan

Hery Setiawan (ST18)
Selasa, 15 September 2020 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
Fisik Pemain PSS Sudah Oke, tetapi Masih Butuh Perbaikan PSS Sleman - Instagram @pssleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman terus menggenjot porsi latihan fisik kepada para pemain. Para pemain menunjukan perkembangan kondisi fisiknya yang sempat ambruk akibat terhentinya kompetisi Liga 1.

Pelatih Fisik PSS Sleman, Danang Suryadi mengatakan memang ada perubahan performa fisik pemain. Namun begitu, perubahan yang ia maksud baru tampak secara kasat mata.

Advertisement

“Secara kasat mata ya, memang ada progres untuk fisik pemain. Saya juga tanya ke beberapa pemain memang ada perubahan gitu. Untuk pastinya memang harus ada tes fisik kedua, sebelum masuk masa kompetisi,” kata Danang beberapa waktu lalu.

Tak ada target yang ingin Danang kejar. Poin yang paling utama ialah kondisi fisik pemain sudah siap tempur jelang laga lanjutan kompetisi Liga 1. “Yang penting [kondisi fisik] meningkat itu sudah bagus buat kami,” ujarnya.

Guna mendongkrak kemampuan pemain, PSS Sleman tak akan mengambil opsi laga uji coba. Super Elang Jawa akan memaksimalkan internal game. Cara tersebut ia nilai lebih aman daripada harus memaksa bertanding dengan tim lain. Kendati pemain PSS Sleman telah melakoni uji swab, belum tentu lawan tanding bakal melakoni hal yang sama.

Gelandang PSS Sleman, Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah, mengaku menikmati porsi latihan fisik yang diterapkan oleh pelatih. Kendati tak ada rencana laga uji coba, baginya itu tak masalah. Perbaikan fisik tetap menjadi prioritas utama.

Coach Dejan kan bilang yang penting benahi fisik dulu. Habis itu baru taktik,” katanya.

Eks pemain Mitra Kukar itu menyambut baik program latihan timnya yang menerapkan protokol kesehatan. Pemain harus disiplin membawa peralatan latihannya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement