Advertisement

Atalanta Gasak Torino 4-2

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 26 September 2020 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Atalanta Gasak Torino 4-2 Penyerang Atalanta Bergamo Luis Muriel/Antara - AFP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Atalanta memulai Serie A Liga Italia 2020–2021 dengan kemenangan 4–2 di kandang Torino pada Sabtu (26/9/2020) malam WIB.

Bertarung di Stadion Olimpico Grande di Torino, ujung tombak tuan rumah Andrea Belotti berhasil membuka keunggulan pada menit ke-11. Namun, hanya berselang dua menit kemudian, tamu dari Bergamo mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui kontribusi Alejandro Gomez.

Advertisement

Bahkan tim tamu asuhan pelatih Gian Piero Gasperini telah unggul 2–3 saat rehat setelah Luis Muriel membalikkan skor menjadi 1–2 dengan golnya pada menit ke-21 dan Hans Hateboer mencetak gol ketiga, dengan Belotti semenit kemudian menghasilkan gol kedua untuk Torino.

Memasuki babak kedua, berjalan 9 menit, Atalanta berhasil melesakkan sebiji gol tambahan lagi melalui kontribusi Marten de Roon. Skor 2–4 untuk keunggulan Atalanta bertahan hingga wasit Massimiliano Irrati mengakhiri pertandingan.

Dengan kekalahan ini, Torino, yang ditangani mantan pelatih AC Milan Marco Giampaolo, menempati dasar klasemen setelah dalam pertandingan pertama menelan kekalahan 0–1 ketika bertandang ke markas Fiorentina.

Sementara itu, raihan 3 angka menempatkan Atalanta di slot keempat klasemen sementara. Atalanta belum memainkan laga pekan pertama melawan tuan rumah Lazio karena saat itu mereka masih diberi kesempatan beristirahat lantaran bertarung di Liga Champions Eropa hingga pertengahan bulan lalu.

Atalanta akan memainkan pertandingan tunda kontra Lazio pada Kamis (1/10/2020) pukuk 01.45, sedangkan pertandingan berikutnya untuk Torino akan mereka jalani pada Sabtu (3/10/2020) pukul 23.00 WIB melawan tuan rumah Genoa yang merupakan matchday ketiga.

Pada matchday ketiga, La Dea alias Sang Dewi, julukan Atalanta, akan menjamu Cagliari yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (4/10/2020) mulai pk. 17.30 WIB.

Susunan pemain:

Torino: Sirigu; Vojvoda, Nkoulou, Bremer, Murru; Meite, Rincon (Segre 80), Linetty (Lukic 64); Berenguer (Verdi 65); Belotti, Zaza (Millico 65)

Atalanta: Sportiello; Toloi, Caldara (Palomino 46), Sutalo; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens (Mojica 85); Gomez (Pasalic 85); Muriel (Malinovskiy 64), Zapata (Lammers 85).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Italia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement