Advertisement

Semifinal FA Cup: Dihajar Chelsea, ManCity Gagal Raih 4 Trofi

Newswire
Minggu, 18 April 2021 - 08:57 WIB
Sunartono
Semifinal FA Cup: Dihajar Chelsea, ManCity Gagal Raih 4 Trofi Dua andalan Chelsea, Hakim Ziyech (kiri) dan Timo Werner, merayakan gol ke gawang Manchester City.. - Twitter@ChelseaFC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Chelsea menaklukkan Manchester City di semifinal Piala FA (Football Association) dengan skor 1–0 berkat gol Hakim Ziyech di Stadion Wembley di London pada Minggu (18/4/2021) dini hari WIB. Dengan hasil itu, cita-cita skuad asuhan Pep Guardiola merengkuh empat trofi dalam musim 2020-2021 tak tercapai.

Ziyech mencetak gol pada menit ke-55 dengan menyontek umpan tarik kiriman Timo Werner ke gawang tak bertuan setelah kiper Zack Steffen terlalu berjaga jauh meninggalkan sarangnya.

Advertisement

BACA JUGA : Chelsea FC hingga Manchester City Ucapkan Duka Cita

Sebelumnya pada menit ke-6, Ziyech juga menjebol gawang City yang memanfaatkan umpan terobosan Werner. Namun, gol itu dianulir karena offside setelah wasit Mike Dean menyaksikan tayangan video asisten awsit (VAR).

Ketika pertandingan berjalan 1 jam, Ziyech seharusnya bisa menggandakan keunggulan tim besutan Thomas Tuchel, tetapi penyelesaiannya menyambut bola liar hasil umpan Ben Chilwell begitu lemah sehingga mudah diamankan oleh Steffen.

Sebaliknya, pada menit ke-69 Ruben Dias membuang peluang City hasil umpan sundulan Rodri Hernandez ketika bola tandukannya melambung di atas mistar gawang.

Berselang 8 menit kemudian Chelsea melancarkan sebuah serangan baik, tetapi Werner menyelesaikannya dengan sepakan lemah yang mudah dihentikan Steffen.

BACA JUGA : Manchester City Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Pada menit ke-82, Phil Foden melepaskan tendangan spekulasi dari jarak jauh yang mudah diamankan kiper Kepa Arrizabalaga.

Sekitar 2 menit berselang, ujung tombak City Gabriel Jesus gagal mengendalikan umpan silang Joao Cancelo, tetapi bola kebetulan jatuh di hadapan Raheem Sterling yang tendangannya kemudian melambung tinggi di atas mistar gawang.

Ini akan menjadi penampilan ke-15 Chelsea dalam final Piala FA setelah musim lalu dikalahkan oleh Arsenal saat masih ditangani Frank Lampard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/TheFA.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement