Advertisement

Chelsea Bungkam Arsenal dengan Gol Tanpa Balas

Newswire
Senin, 23 Agustus 2021 - 07:47 WIB
Sunartono
Chelsea Bungkam Arsenal dengan Gol Tanpa Balas Pemain baru Chelsea Romelu Lukaku merayakan golnya ketika The Blues menang 2-0 melawan Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, 22 Agustus 2021/Antara - Reuters/David Klein

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Chelsea berhasil mengalahkan tuan rumah Arsenal 0-2 dalam pekan kedua Liga Premier Inggris, Minggu (22/8/2021) malam.

Kemenangan Chelsea itu didapat berkat gol Romelu Lukaku yang baru mencatatkan penampilan keduanya bersama klib asal Ibu Kota Inggris tersebut. Selain itu, sebuah gol dari bek Reece James membuat The Blues menang 2-0 di kandang seteru sekota London, Arsenal.

Advertisement

Ini adalah kemenangan kedua Chelsea dalam awal musim baru Liga Premier. Dengan hasil tersebut, Chelsea untuk sementara memimpin klasemen Liga Inggris dengan enam poin dan selisih enam gol atau sama dengan yang dimiliki Liverpool di peringkat kedua.

Lukaku hanya perlu sampai menit ke-15 untuk membuktikan alasan mengapa The Blues rela menggelontorkan dana sebesar 97,5 juta pound (Rp1,9 triliun) guna menariknya dari Inter Milan, setelah memanfaatkan umpan silang yang disodorkan oleh James.

Bek sayap itu sendiri mencetak gol kedua Chelsea 20 menit kemudian. Dia sempat mengambil waktu sebelum melepaskan tembakan yang tak bisa dihentikan kiper Bernd Leno setelah Mason Mount melihat dia dalam posisi bebas tak terjaga.

Lukaku yang tidak pernah bisa mencetak gol liga untuk The Blues dalam periode pertamanya bersama klub itu, menunjukkan alasan mengapa Chelsea rela berbelanja mencapai rekor guna membawa dia kembali ke Stamford Bridge setelah tujuh tahun meninggalkan London.

Pemain Belgia itu memberi The Blues nuansa kuat berotot dalam pola serangannya yang tidak mereka miliki sejak Diego Costa hengkang pada 2017, baik saat menerobos pertahanan Arsenal maupun menahan bola jangan sampai mengalir ke daerah pertahanannya.

Hanya refleks Leno yang menggagalkan dia mencetak gol kedua ketika penjaga gawang asal Jerman itu menepis sundulan Lukaku dalam posisi bebas ke arah mistar gawang pada 15 menit tersisa pertandingan ini.

Arsenal yang kehilangan sejumlah pemain kunci karena cedera dan sakit, jarang mengancam tim asuhan Thomas Tuchel.

Alhasil Chelsea pun mempertahankan clean sheet dan sekaligus bisa menurunkan tim starter yang tak diisi bintang-bintang seperti N'Golo Kante, Timo Werner dan Hakim Ziyech yang dibangkucadangkan, demikian laporan Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement