Advertisement

Prediksi Chelsea Vs Man City: The Blues Lanjutkan Rekor

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 25 September 2021 - 11:17 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Chelsea Vs Man City: The Blues Lanjutkan Rekor Kai Havertz - Instagram @kaihavertz29

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON—Chelsea mengawali Liga Premier Inggris musim ini dengan hasil positif tanpa sekali pun kalah di empat laga. Kali ini konsistensi mereka diuji oleh juara bertahan Manchester City.

Dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) pukul 18.30 WIB itu, Chelsea memang berada di atas angin. Selain modal catatan tanpa cacat di empat laga awal Liga Premier, skuat asuhan Thomas Tuchel itu juga memiliki statistik positif selama menghadapi The Citizen.

Advertisement

Betapa tidak, dari lima laga sebelumnya, The Blues berhasil meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah. Satu-satunya kemenangan Manchester City dalam lima pertemuan kontra Chelsea terjadi pada Liga Inggris musim lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung 3 Januari lalu itu, The Citizen menang 3-1 di Stamford Bridge. Bahkan Chelsea pun tercatat sebagai tim yang paling sering mengalahkan The Citizen. Belakangan, City bahkan kalah dalam tiga duel terakhir melawan Chelsea secara beruntun.

Tak hanya itu, The Blues pun kian mantap menyongsong Super Big Match itu lantaran kiper Eduard Mendy yang absen di laga sebelumnya, kemungkinan sudah bisa diturunkan.

 “Kami mengawali musim ini dengan luar biasa. City juga adalah tim yang luar biasa. Maka, sudah seharusnya, kami pun tetap harus tampil luar biasa,” kata Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dilansir Sky Sport, Jumat (24/9).

Sementara di kubu City, hasil yang tak begitu mulus di awal liga seharusnya bisa juga menjadi motivasi bagi Gabriel Jesus dan kolega.

Laga kali ini seharusnya pula menjadi momen penting bagi City untuk melakukan revans atas kekalahan mereka di Final Liga Champions musim lalu. Ketika itu, skuat asuhan Josep Guardiola ditekuk dengan skor tipis 0-1 oleh Chelsea.

Akan tetapi, ambisi itu sepertinya akan sulit dicapai. Selain performa Chelsea yang ciamik, City juga terancam tak bisa memainkan lima pemain andalannya akibat cedera. Kelima pemain itu masing-masing adalah Aymeric Laporte, Ilkay Gundogan, John Stones, Rodri, dan Oleksandr Zinchenko.

“Mereka [Chelsea] memang selalu jadi mimpi buruk kami. Tetapi apapun itu, kami ingin mengubah segalanya,” kata Guardiola, dikutip Goal, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement