Advertisement

Hadapi Persebaya, PSS Andalkan Pemain Anyar Asal Serbia

Sunartono
Selasa, 28 September 2021 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
Hadapi Persebaya, PSS Andalkan Pemain Anyar Asal Serbia Pelatih PSS Dejan Antonic. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--PSS Sleman akan menjamu Persebaya Surabaya dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 musim 2021/2022 Rabu (29/09/2021) di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Cikarang. 

Sebelumnya PSS harus menelan kekalahan saat melawan Madura United pada 25 September 2021 lalu. Skuad PSS kini mengandalkan striker anyar yang baru diimpor dari Serbia yaitu Nemanja Kojic.

Advertisement

Pelatih PSS Dejan Antonic mengakui kelebihan Nemanja yang sudah memiliki sejumlah pengalaman bermain. Ia diharapkan menjadi pelengkap pemain asing di PSS lainnya, seperti Mario Maslac, Juninho dan Aarpn Evans. Striker kelahiran Februari 1990 itu dipastikan turun dalam laga menarik tersebut.

“Nemanja Kojic siap diturunkan. Dia adalah salah satu pemain yang berpengalaman dan pernah bermain di beberapa tim yang bagus di Serbia. Dia pernah bermain di tim Partizan yang merupakan juara di liga Serbia,” ujar Dejan Antonic di sesi pre match press conference, Selasa (28/09/2021).

Dikutip dari berbagai sumber, Nemanja Kojic memang belum pernah tergabung di Timnas Senior Serbia, namun ia pernah menjadi andalan di Timnas U-19 dan U-21 Serbia. Tercatat pemain dengan tinggi 1,85 meter itu pernah mencetak sebanyak tujuh gol dari 14 permainan bersama timnas tersebut. Posisi utamanya adalah sebagai penyerang dan lini tengah.

Nemja Kojic secara resmi bergabung di PSS pada Minggu (26/9/2021). Nemanja sebelumnya pernah bergabung di Fudbalski Klub Partizan merupakan klub sepak bola Serbia yang bermain di Divisi Utama Serbian Superliga yang bermarkas di Beograd, Serbia.

Dejan memastikan secara umum persiapan menghadapi Persebaya berjalan lancar, tim telah melakukan analisis dan komunikasi secara intens dengan pemain. Ia mengakui dalam beberapa kali laga timnya mengalami sedikit masalah di lini depan, karena tidak memiliki striker murni. Ia mensiasatinya dengan menggeser Arsyad dan menurunkan pemain muda seperti Hokky yang baru saja bergabung. Oleh karena itu, baginya kehadiran Nemanja adalah harapan.

“Kehadiran Kojic diharapkan Dejan memberikan solusi di lini depan PS Sleman setelah cedera penyerang muda, Saddam Gaffar yang butuh waktu sekitar dua pekan lagi untuk bisa bermain lagi,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement