Advertisement

Tuchel Bingung Chelsea Bisa Kalah dari Juventus

Newswire
Kamis, 30 September 2021 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Tuchel Bingung Chelsea Bisa Kalah dari Juventus Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel - Football London

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel bingung anak asuhnya bisa kalah dari Juventus dalam lanjutan Liga Champions dengan skor 1-0 di Allianz Stadium.

Dalam wawancara usai pertandingan, Tuchel menyatakan bahwa mereka sebenarnya sudah melakukan persiapan dengan sangat baik. Pada sesi latihan terakhir, dia menilai anak asuhnya tampil sangat baik.

Advertisement

Akan tetapi hal itu tak muncul di lapangan pada pertandingan. Dia menduga hal itu dikarenakan mereka kelelahan.

"Kami sangat bagus dalam latihan kemarin tetapi tak cukup bagus, tak bermain lepas hari ini," kata Tuchel.

"Saya tak tahu kenapa, itu terjadi pada semua pemain. Saya merasa kami bermain lambat dan kelelahan. Secara mental kami lambat dalam membuat keputusan. Itulah keanehan yang harus kami analisa."

Di lini belakang, Thomas Tuchel menilai mereka kebobolan gol yang seharusnya bisa mereka antisipasi sementara di lini depan, dia menilai Romelu Lukaku cs kesulitan karena Juventus bermain ekstra difensif.

"Pada level seperti ini anda tak bisa kebobolan gol dengan mudah seperti itu baik pada babak pertama maupun pada babak kedua. Ketika anda tahu apa yang akan anda hadapi dan anda memiliki organisasi seperti yang kami miliki, seharusnya kami bisa bertahan dengan baik. Tetapi kami dihukum karena itu," kata Tuchel.

"Kami kesulitan menemukan ritme permainan karena mereka bermain sangat difensif dan pasif. Kami berusaha menemukan intensitas, tetapi inilah yang harus anda lakukan."

Secara keseluruhan, Chelsea memang tampil lebih dominan pada laga itu. Mereka berhasil menguasai 76 persen bola dan melepaskan 16 tembakan, tetapi hanya satu yang mengarah ke gawang dan tak berbuah gol. Sementara Juventus hanya menguasai 26 persen bola dan berhasil melepaskan enam tembakan yang satu diantaranya berbuah gol.

Gol kemenangan Si Nyonya Tua diciptakan oleh Federico Chiesa lewat skema serangan balik cepat pada awal babak kedua. Mendapatkan umpan silang dari Federico Bernardeschi, Chiesa berhasil memenangkan duel dengan Antonio Rudiger dan melepaskan tembakan yang tak mampu ditepis oleh Edouard Mendy.

Hasil 1-0 laga Juventus vs Chelsea membuat skuad asuhan Antonio Conte memuncaki klasemen Grup H Liga Champions dengan perolehan enam angka. Sementara Chelsea harus puas berbagi tempat dengan Zenit St Petersburg yang pada laga lainnya mencetak empat gol ke gawang Malmo. Kedua tim sama-sama mengoleksi tiga angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement