Advertisement

PSIM Raih Kemenangan Perdana, Ini Reaksi Seto

Sunartono
Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
PSIM Raih Kemenangan Perdana, Ini Reaksi Seto Pelatih PSIM Seto Nurdiyantoro - Instagram @psimjogja_official

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—PSIM mengalahkan klub milik Atta Halilintar, PSG Pati, dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Selasa (19/10/2021) sore. Pelatih PSIM Seto Nurdiyantoro mengatakan kemenangan perdana itu merupakan hasil dari determinasi timnya.

Meski demikian, Seto melihat masih ada beberapa pemain yang tegang dan tidak bisa bermain lepas. Ini menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan berikutnya agar menjadi lebih baik.

Advertisement

BACA JUGA: 900 Suporter PSS Dicegat Masuk Solo oleh Polisi

“Di babak pertama mungkin karena situasinya, kami menunggu untuk menyerang. Baru babak kedua kami memberikan kebebasan untuk berimprovisasi ke pemain dan alhamdulillah babak kedua kami bisa mencuri dua gol, ini hal penting buat kami untuk ke depan,” kata Seto dalam konferensi pers daring usai laga.

Seto melihat tingginya semangat pemain PSIM untuk memenangi pertandingan menjadi modal utama mendapatkan hasil terbaik. “Kami mengucapkan terima kasih untuk pemain dan suporter yang terus mendoakan kami, karena jalan masih panjang,” katanya.

Menurutnya tidak ada rahasia khusus memenangi pertandingan melawan PSG. Seto percaya bahwa kemenangan itu karena buah dari kerja keras pemain yang gigih melakukan latihan. “Salah satu yang susah ada;aj membangun mental pemain, semoga dengan hasil ini lebih bisa membangun mental. Jadi rahasia kemenangan ini tetap kemauan dan semangat pemain,” katanya.

Meski strategi yang digunakan melawan PSG membuah hasil, evaluasi tetap dilakukan karena racikan timnya yang diterapkan belum tentu cocok digunakan untuk pertandingan berikutnya. “Tetapi bisa juga iya [diterapkan untuk pertandingan berikutnya] sambil melihat kondisi pemain siapa yang cedera, tetapi tidak ada jaminan cara bermain hari ini cocok untuk besok,” ucapnya.

Kemenangan perdana ini membuat Laskar Mataram mampu mengoleksi lima poin dan berada di peringkat ketiga Grup C menggeser Persijap.

BACA JUGA: PSS Tundukkan Barito Putera, Dejan Yakin dengan Masa Depan

Pelatih PSG Pati Joko menyatakan babak pertama sebenarnya anak asunya punya banyak peluang tercipta dan permainan tergolong bagus dan sesuai rencana, meskipun ada sedikit kesalahan yang dilakukan pemain. Tetapi pada babak kedua, setelah kebobolan penalti, pemain PSG Pati sedikit tertekan.

“Tetapi kami akan tetap lakukan evaluasi, sebenarnya waktu latihan cukup tetapi memang butuh penanganan khusus,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ruang Meletus, Warga Pesisir Pantai Diungsikan Hindari Potensi Tsunami

News
| Rabu, 17 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement