Advertisement

Polisi: Perusak Bus Arema 10 Suporter Asal Surabaya yang Mau ke Malioboro, 1 Orang Ditangkap

Yosef Leon
Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:47 WIB
Budi Cahyana
Polisi: Perusak Bus Arema 10 Suporter Asal Surabaya yang Mau ke Malioboro, 1 Orang Ditangkap Bus Arema FC yang dirusak suporter. - Instagram Juragan 99

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Polsek Gondokusuman menangkap seorang pelaku perusak bus tim Arema FC pada Rabu (20/10/2021) malam di Hotel New Saphir Jogja. Pelaku berinisial YS, 15, warga Sidoarjo yang disebut polisi berada dalam pengaruh alkohol saat melakukan aksinya.

Kapolsek Gondokusuman AKP Surahman mengatakan bus Arema FC dirusak sekitar pukul 22.45 WIB, Rabu malam. Bus dilempar batu sehingga kaca bagian depan serta bagian samping pecah. Pelaku diduga berjumlah 10 orang dan diduga berafiliasi pada kelompok suporter tertentu.

Advertisement

BACA JUGA: Jelang Laga di Maguwoharjo, Bus Arema Dirusak Menggunakan Gir, Batu, dan Rantai

"Satu unit bus saja yang kena. Mereka pakai spanduk kelompok suporter tertentu. Batako yang dia lempar, kena kaca bus. Korban jiwa enggak ada, hanya material berupa kerusakan kaca depan sama samping, sama spion," kata Surahman, Kamis (21/10/2021).

Dia menjelaskan awalnya para pelaku bergerak dari arah timur menuju Malioboro. Sesampainya di Hotel New Saphir Jogja, mereka melihat bus Arema FC terparkir dan langsung menimpuk bus tersebut. "Mereka berjalan kaki, mau ke Malioboro. Mungkin sudah disiapkan batunya," ujar Surahman.

Saat dilempari batu, bus kosong. Para pemain dan ofisial klub telah berada di dalam hotel untuk beristirahat. Jumlah pelaku diduga polisi berjumlah 10 orang dan baru tertangkap satu. Mereka disebut berasal dari kelompok yang sama. "Asal Surabaya, mereka ke Jogja dengan menumpang naik truk," jelas dia.

Seorang pelaku tertangkap sesaat setelah kejadian oleh satpam hotel dan kemudian digelandang ke kantor polisi. Pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara serta pasal 406 KUHP KUHP. "Sementara masih kami dalami lagi dan kami hubungi keluarga untuk mendampingi," kata Kapolsek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement