Advertisement

Prediksi PSIM Jogja Vs PSCS Cilacap: Laskar Mataram Siap Membalas Kekalahan

Ichsan Kholif Rahman
Senin, 01 November 2021 - 15:17 WIB
Budi Cahyana
Prediksi PSIM Jogja Vs PSCS Cilacap: Laskar Mataram Siap Membalas Kekalahan Pelatih PSIM Seto Nurdiyantoro - Instagram @psimjogja_official

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—PSIM Jogja bakal membuka laga putaran kedua Liga 2 2021 kontra PSCS Cilacap di Stadion Manahan dalam laga lanjutan Grup C pada Selasa (2/11/2021) pukul 15.15 WIB. PSIM bertekad membalas kekalahan 0-1 di putaran pertama dari PSCS Cilacap.

PSIM saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi enam poin dari sekali menang, sekali kalah, dan tiga kali imbang. Adapun PSCS Cilacap berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 10 poin dari tiga kali kemenangan, satu imbang, dan sekali kalah.

Advertisement

BACA JUGA: Dituduh Terlibat Pengaturan Skor Liga 2, Ini Jawaban Putut Wijanarko

Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro, kepada wartawan, Senin (1/11/2021) mengatakan di putaran kedua Laskar Mataram telah menyiapkan diri secara maksimal. Beberapa kelemahan di putaran pertama telah dievaluasi dengan harapan skuat dapat bermain lepas dan maksimal. Ia merasa PSCS Cilacap merupakan tim yang solid. PSIM terpaut empat poin dari anak asuhan Frans Sinatra Huwae itu. Catatan putaran pertama dijadikan modal untuk membalaskan kekalahan di putaran pertama. Menurutnya, selain tim pelatih para pemain pun sudah meraba kekuatan PSCS Cilacap.

“Namun apapun itu kami akan bermain maksimal. Pemain dalam kondisi bagus dari segi kebugaran pemain maupun mental bertanding,” kata Seto.

Seto menambahkan tim pelatih terus mengingatkan pemain untuk berkonsentrasi penuh selama jalannya pertandingan sejak menit awal hingga akhir. Saat laga melawan Hizbul Wathan FC (HWFC)  dan Persijap Jepara pada putaran pertama, skuatnya kecolongan di menit akhir.

BACA JUGA: Marco Blak-blakan Setelah Out dari PSS Sleman: Saya Sangat Kecewa dengan Manajemen

Gelandang PSIM, Yudha Alkanza, sudah bisa bermain dalam laga pembuka setelah menjalani hukuman akumulasi kartu merah. Seto merasa kembalinya Yudha membawa angin segar dalam komposisi pemain. Sementara itu, tiga pemain PSIM yang sebelumnya sempat cedera yaitu Jodi Kustiawan, Nanda Nurrandi, dan Akbar Tanjung juga sudah mulai bergabung dalam latihan bersama pemain lain. Savio Sheva masih harus menepi sementara waktu. Dalam sesi latihan, Sheva dalam pengawasan fisioterapi PSIM, Sigit Pramudya.

"Jodi, Nanda dan Akbar sudah mulai gabung latihan, tapi kami masih komunikasikan dengan tim medis, untuk bisa atau tidaknya mereka turun di laga melawan Cilacap,” ujar Seto.

Seto mengatakan hingga saat ini kami belum ada maupun rencana penambahan pemain. PSIM memilih mengoptimalkan skuat yang ada.

Pemain PSIM, Sugeng Efendi, mengatakan para pemain akan bermain maksimal untuk menciptakan tren positif di putaran kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement