Advertisement

Arthur Irawan Beri Andil, PSS Menang Atas Borneo

Budi Cahyana
Senin, 01 November 2021 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
Arthur Irawan Beri Andil, PSS Menang Atas Borneo Arthur Irawan (kiri) saat memperkuat PSS menghadapi Borneo di Liga 1 2021, Senin (1/11/2021). - Instagram @pssleman_official

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—PSS Sleman menundukkan Borneo dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/11/2021) sore. Irfan Jaya kembali menjadi pahlawan dengan brace di menit ke-45+1 dan ke-61. Di balik kecermelangan Irfan, ada andil Arthur Irawan yang bermain lumayan meski sempat jadi biang gol Borneo.

Arthur yang dalam beberapa waktu belakangan selalu menjadi bulan-bulanan suporter karena permainan payahnya justru tampil tak terlalu mengecewakan. Umpan lambungnya pada menit ke-61 punya pengaruh membawa PSS unggul. Umpang lambung itu membuat Arthur lolos dari ujung tanduk. Pada menit ke-56, Arthur menjadi penyebab utama gawang PSS bobol.

Advertisement

BACA JUGA: Prediksi PSIM Jogja Vs PSCS Cilacap: Laskar Mataram Siap Membalas Kekalahan

Arthur melanggar Wawan Febrianto yang mengakibatkan Borneo memperoleh hadiah penalti. Fransisco Torres yang menjadi eksekutor dengan tenang mengecoh Miswar dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. PSS unggul terlebih dahulu di menit ke-45+1. Irfan Jaya melepaskan sepekan keras yang membuat bola mengarah ke pojok gawang Borneo FC.

Irfan Jaya membawa PSS unggul di pertengahan babak kedua. Lima menit setelah Borneo menyamakan kedudukan, Arthur Irawan mengirimkan operan lambung ke dalam kotak penalti Borneo.

Bola sempat membentur Rifad Marasabessy dan mengarah ke Irfan Jaya. Irfan langsung menyepaknya dan membawa Super Elang Jawa unggul 2-1.

Dengan tambahan tiga poin, PSS Sleman naik ke peringkat ke-13 di klasemen sementara Liga 1 sengan 11 angka dari 10 laga. Sementara, Borneo FC harus turun ke peringkat 14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement