Advertisement

Perubahan Strategi Jadi Kunci Kemenangan PSS atas Tira-Persikabo

Sugeng Pranyoto
Senin, 08 November 2021 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Perubahan Strategi Jadi Kunci Kemenangan PSS atas Tira-Persikabo Penyerang PSS Sleman Irfan Jaya (kiri) berebut bola dengan penjaga gawang Persikabo 1973 Syahrul Trisna Fadillah (kanan) pada pertandingan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (7/11/2021). - Antara/Mohammad Ayudha

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—PSS Sleman berhasil mengalahkan Tira-Persikabo dengan skor 3-2 dalam pertandingan lanjutan seri 2 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Minggu (7/11/2021) malam.

Mario Maslac keluar menjadi aktor penentu kemenangan Super Elja. Ia mencetak dua gol penting, yakni penyeimbang dan pembawa kemenangan.

Advertisement

BACA JUGA: Arthur Irawan Tak Ikut PSS ke Sleman, Dirut PT PSS: Bukan Menghindari Suporter

“Ini bukan pertama kalinya bagi PSS. Kondisi pertandingan ini mirip ketika kami mengalahkan Arema FC 2-1, posisi tertinggal kemudian berhasil menyamakan skor dan berakhir kemenangan,” kata Pelatih PSS Dejan Antonic di sesi jumpa pers virtual.

Dejan mengaku waktu turun minum tersebut melakukan perubahan taktik permainan. “Di ruang ganti, kami melakukan perubahan di sektor tengah, formasi berjalan bagus sekali. Anak-anak ada semangat besar untuk menang, puji Tuhan kami raih tiga poin,” ujarnya.

“Sekali lagi pertandingan ini cukup berat karena mereka juga butuh poin. Puji Tuhan kami raih tiga poin dan kami balik ke Sleman. Anak-anak sudah rindu dengan Sleman Fans dan keluarga. Semoga situasi membaik untuk ke depannya,” ujar Dejan Antonic.

BACA JUGA: Usai Menang Atas Tira-Persikabo, PSS Berjanji Pulang ke Sleman

Kemenangan atas Tira-Kabo merupakan hadiah untuk Mario Maslac. Seusai mendapatkan berita gembira mengenai kelahiran buah hatinya di Beograd, Serbia, pada Jumat (5/11/2021), ia menggenapi kebahagiaannya dengan mencetak dua gol kemenangan bagi timnya.

“Saya senang sekali bisa mencetak dua gol pada pertandingan ini dan mempersembahkan kemenangan untuk PSS. Semoga kondisi kembali normal dan suporter terus memberikan dukungan kepada tim,” katanya.

Dengan kemenangan tersebut, PSS pada klasemen naik ke posisi 10 dengan 14 poin, sedangkan Persikabo berada di posisi 13 dengan 11 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement