Advertisement

LIGA 1: Persita Tundukkan Bhayangkara FC di Stadion Maguwo

Newswire
Jum'at, 19 November 2021 - 00:27 WIB
Sunartono
LIGA 1: Persita Tundukkan Bhayangkara FC di Stadion Maguwo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Persita Tangerang berhasil mengalahkan 10 pemain Bhayangkara FC ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (18/11/2021).

Persita berhasil memenangi pertandingan dengan skor 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Irsyad Maulana dan Ahmad Nur Hardianto, sedangkan gol Bhayangkara dicetak oleh Dendy Sulistyawan.

Advertisement

Pada babak pertama, Bhayangkara dan Persita memperagakan permainan terbuka namun pada 10 menit awal belum ada peluang yang membahayakan.

Persita punya peluang emas ketika gelandang Harrison Cardoso mengeksekusi tendangan bebas di sisi kiri kotak penalti Bhayangkara, namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Selang beberapa menit, Ezechiel N'douasel memberikan ancaman ke gawang Persita namun sundulannya masih menyamping di sisi kanan gawang.

Pada menit ke-24, Persita Tangerang akhirnya bisa unggul lebih dulu setelah Irsyad Maulana berhasil mencetak gol usai menerima bola pantulan dari tendangan Harrison Cardoso yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Persita kembali memiliki peluang ketika Ahmad Nur Hardianto berhasil mengambil bola dari lini belakang Bhayangkara, namun tendangannya masih melebar dari gawang.

Jelang pertandingan berakhir, bek Bhayangkara Anderson Salles berhasil membuat peluang dari tendangan bebas namun upayanya masih bisa diamankan kiper Persita Try Hamdani yang membuat skor 1-0 tetap bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, kedua tim masih bermain terbuka, baik Persita dan Bhayangkara saling menekan untuk menciptakan peluang. Bhayangkara mempunyai peluang pada menit 66, namun tendangan dari Dendy Sulistyaman masih menyamping di sisi kiri Persita.

Pada menit 74, Bhayangkara punya peluang ketika upaya Ezechiel N'douasel memanfaatkan umpan dari sepak pojok namun upayanya masih membentur mistar gawang Persita.

Kerugian diterima oleh Bhayangkara pada menit 76 setelah penyerang Ezechiel N'douasel harus menerima kartu merah langsung ketika melanggar Bae Sin Yeong.

Bhayangkara FC akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah Dendy Sulistyawan melesakkan gol pada menit 79 setelah tendangannya menembus gawang Persita yang membuat skor menjadi 1-1.

Pada menit 81, Ahmad Nur Hardianto kembali berhasil mencetak gol ke gawang Bhayangkara yang membuat Persita kembali unggul 2-1.

Kembali tertinggal, Bhayangkara kembali berupaya menyamakan kedudukan dan Adam Alis hampir mencetak gol namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Try Hamdani.

Bhayangkara terus berupaya menyamakan kedudukan, namun hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk keunggulan Persita tetap bertahan. Kemenangan ini membuat Persita naik ke posisi 6 dengan torehan 19 poin sedangkan Bhayangkara masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1 yang mengumpulkan 28 poin dari 12 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement