Advertisement

Perubahan Jadwal Lawan PSG Pati Untungkan PSIM

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 19 November 2021 - 12:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Perubahan Jadwal Lawan PSG Pati Untungkan PSIM Pemain PSIM Jogja menjalani latihan di Stadion Mandala Krida, Jogja, Kamis (18/11/2021). - Harian Jogja - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja merasa diuntungkan dengan perubahan jadwal pertandingan melawan PSG Pati dalam lanjutan penyisihan Grup C Liga 2 2021/2022.

Dari jadwal semula pada Selasa (23/11/2021), pertandingan digeser sehari menjadi Rabu (24/11/2021) pukul 18.15 WIB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Advertisement

Asisten pelatih PSIM Jogja, Bonggo Pribadi, menuturkan perubahan jadwal tidak mengganggu persiapan Laskar Mataram, julukan PSIM, yang selama ini sudah dijalani.

“Tidak ada masalah soal perubahan jadwal karena secara interval justru punya waktu yang cukup dalam mempersiapkan tim sebelum pertandingan [melawan PSG Pati],” tuturnya, Kamis (18/11/2021).

Laga melawan PSG Pati menjadi pertandingan yang penting bagi skuat asuhan Seto Nurdiyantoro apabila ingin melaju ke delapan besar Liga 2. Kemenangan bisa jadi modal berharga bagi PSIM menjaga jarak dengan PSCS Cilacap ataupun Persijap Jepara yang ada di bawahnya.

Dalam klasemen sementara Grup C, PSIM berada di urutan kedua dengan poin 13, di bawah Persis Solo di urutan pertama dengan poin 15. Di bawah Laskar Mataram ada PSCS dengan poin 12 dan Persijap yang mengantongi nilai 11.

Di urutan kedua terbawah ada PSG Pati dan PS HW. Kedua tim itu berebut lolos dari jurang degradasi karena sudah tidak mungkin mengejar empat tim teratas di klasemen sementara.

Selepas menang melawan Persis pada Senin (15/11/2021), para pemain PSIM diliburkan selama dua hari dan baru kembali menjalani latihan di Stadion Mandala Krida pada Kamis.

Bonggo mengungkapkan dalam latihan sore itu, penggawa Laskar Mataram hanya diberikan program latihan dengan intensitas ringan. Terkait menu latihan yang diberikan, tim pelatih hanya fokus untuk mengembalikan kondisi pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement