Advertisement

PSS Sleman Resmi Melepas Arthur Irawan

Sunartono
Minggu, 21 November 2021 - 08:37 WIB
Sunartono
PSS Sleman Resmi Melepas Arthur Irawan Arthur Irawan / Instagram arthurirawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Manajemen PSS Sleman akhirnya secara resmi melepas Arthur Irawan. Keduanya secara resmi sepakat untuk mengakhiri kerjasama yang terjalin sejak musim 2020. Desakan mundur selama ini terus menggema seiring permainan Arthur yang kurang maksimal. Di berbagai linimas bahkan trending dengan tagar #ArthurOut.

Sejak berseragam PSS, pria kelahiran Surabaya ini sempat bermain di tiga pertandingan pada musim 2020, sebelum adanya wabah pandemi Covid 19 memaksa kompetisi musim tersebut berhenti selama setahun lebih.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Arthur Irawan Tak Ikut PSS ke Sleman, Dirut PT PSS

Memasuki gelaran BRI Liga 1 2021 musim ini ia sempat tampil beberapa kali di Series 1 maupun Series 2. Selain itu, ia juga menjadi bagian tim ketika PSS menduduki peringkat ketiga di turnamen Piala Menpora 2021.

Direktur Utama PT PSS, Andywardhana, mengucapkan terima kasihnya atas kontribusinya Arthur selama ini. “Terima kasih Arthur atas dedikasinya selama 2 tahun berjuang bersama PSS. Sukses selalu dalam perjalanan karier berikutnya! Ale!,” katanya sebagaimana dikutip lama resmi PSS Sleman.

Sebelumnya pemain Arthur Irawan sempat mengundang kontroversi saat PSS Sleman pulang ke kandangnya pada Senin (8/11/2021) lalu. Dalam skuat Super Elang Jawa yang tiba di Sleman, tak terlihat Arthur Irawan, pemain yang menjadi musuh publik sepak bola Sleman karena permainannya dianggap butut.

Selain Arthur, ada tiga pemain lain yang tak bergabung dengan skuat, yakni Irfan Jaya, Ega Rizky, dan Mario Maslac. Sementara, Pelatih Dejan Antonic yang belakangan terus-terusan berada di bawah tekanan dan diminta mundur oleh suporter PSS berada dalam rombongan.

Selema beberapa waktu belakangan, suporter PSS rajin mengunggah tagar #dejanout, #arthurout, dan #marcoout di Twitter. Arthur dianggap tak punya level sebagai pemain sepak bola profesional, sementara Marco Gracia Paulo dimusuhi karena sempat melontarkan wacana memindah markas PSS keluar Sleman. Marco sudah diberhentikan dari jabatan Direktur Utama PT PSS, perusahaan pengelola PSS Sleman.

BACA JUGA : Arthur Irawan Tonton Laga Hingga Usai, Sinyal Merapat 

Sementara, Arthur dirumorkan bakal bergabung dengan Persis Solo. Direktur Utama PT PSS Andy Wardhana Putra saat itu mengatakan Arthur ada keperluan lain sehingga tak ikut dalam rombongan Super Elang Jawa yang kembali ke Sleman. Menurut dia, Arthur tidak menghindari suporter meski dimusuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peringati Satu Tahun Perlawanan, Warga Wadas Gelar Pentas Seni dan Dirikan Patung

News
| Kamis, 09 Februari 2023, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Buyer Terkesan saat Membuat Ecoprint & Jalan-jalan ke Tamansari

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 06:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement