Advertisement

Puasa Tak Halangi Mataram Utama Siapkan Tim untuk Liga 2

Jumali
Senin, 04 April 2022 - 19:31 WIB
Jumali
Puasa Tak Halangi Mataram Utama Siapkan Tim untuk Liga 2 Mataram Utama saat berlatih di lapangan Kenari, Senin (4/4 - 2022) / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Gerak cepat dilakukan oleh Mataram Utama FC jelang kompetisi Liga 2 2022/2023. Tim promosi Liga 2 musim depan ini mulai menyiapkan tim dengan latihan, meskipun di gelar di bulan Ramadan, Senin (4/4/2022).

Selain tim senior yang akan berlaga di kompetisi Liga 2 musim depan, latihan yang digelar di Lapangan Kenari juga diikuti seluruh pemain dari usia grassroot 10 tahun.

Advertisement

Latihan perdana Mataram Utama sore tadi dipimpin langsung oleh pelatih Erwan Hendarwanto. Tiap kelompok usia juga melakukan latihan memanfaatkan dua lapangan didampingi pelatih dari tiap-tiap usia.

Di kelompok usia senior, pemain-pemain yang berlaga di Liga 3 masih mendominasi seperti Aruna Brama Siwi, Angga Setiyawan, Deny Pangestu, Martua Sandeni, Raymond Togatorop, Harry Kusuma dan beberapa nama lainnya. Ada beberapa nama profesional yang turut dalam latihan kali ini seperti eks Rans Zamzani, Reza Ansyari, Edo Pratama dan Pandu Surya untuk menjaga kondisi.

Pelatih Mataram Utama Erwan Hendarwanto mengatakan, aktivitas latihan dilakukan untuk menjaga kondisi seluruh pemain mulai usia dini hingga senior. Ini penting dilakukan untuk tetap memberikan ruang berlatih bagi semua pemain di sela jeda kompetisi.

“Untuk junior memang kami tujuannya pembinaan, jadi harus terus berjalan. Untuk senior, harus dimulai untuk aktivitas agar mereka tidak kehilangan sentuhan, kalau kompetisi dimulai nanti bisa lebih siap,” ungkapnya.

Untuk tim senior, Erwan mengatakan latihan akan dilakukan empat kali dalam satu minggu. Sementara untuk tim junior dilaksanakan dua hingga tiga kali seminggu seturut jadwal yang dimiliki Mataram Utama.

“Kebetulan Mataram Utama punya lapangan latihan, akan coba kami manfaatkan semaksimal mungkin. Untuk senior kami akan laksanakan setiap hari dan kami memberikan ruang untuk pemain-pemain datang berlatih bersama, sembari ngabuburit menanti berbuka puasa. Kalau nanti liga dimulai, semua bisa lebih siap,” sambung Erwan.

Direktur Mataram Utama, Janu Riyanto mengatakan masih akan menanti regulasi dari PSSI dan PT LIB untuk melangkah menyambut Liga 2 musim depan. Meski demikian, Mataram Utama tetap melaksanakan aktivitas latihan di momen bulan Ramadhan ini.

“Untuk langkah ke depan di Liga 2 kami masih menanti regulasi dari operator liga dan PSSI. Namun bagaimanapun kami berusaha mempersiapkan diri agar Mataram Utama bisa maksimal. Sementara untuk tim junior dari kelompok usia 10 sampai 17 tahun, terus berjalan,” ucap Janu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggaran Pupuk Bersubsidi Sentuh Rp54 Triliun, Mentan: Awasi Distribusinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement