Advertisement

Dilibas Vietnam, STY Ungkit Masalah Lapangan Latihan

Arief Junianto
Sabtu, 07 Mei 2022 - 03:17 WIB
Arief Junianto
Dilibas Vietnam, STY Ungkit Masalah Lapangan Latihan Pesepakbola Timnas Indonesia dijatuhkan pesepakbola Vietnam. - seagames/en.vnanet.vn

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong kembali mengungkit kualitas lapangan latihan yang buruk seusai kalah 0-3 dari Vietnam pada laga Grup A SEA Games 2021 (2022).

Di laga perdana Grup A tersebut, Indonesia dipaksa menyerah 0-3 dari Vietnam yang dimainkan kedua tim di Stadion Vietn Tri, Jumat (6/5/2022).

Advertisement

Shin Tae Yong mengaku sudah menerima kekalahan itu karena Vietnam berstatus sebagai tuan rumah. Namun, ia mengkritik fasilitas buruk yang diberikan panitia SEA Games Vietnam.

"Sesampainya di Vietnam kami mendapat banyak kerugian seperti lapangan yang kualitasnya di bawah lapangan sekolah dasar," kata Shin Tae Yong selepas pertandingan.

BACA JUGA: Rumor Gelandang Lazio Direkrut Manchester United, Ini Jawaban Sang Agen

Diketahui, Indonesia diberikan lokasi lapangan latihan yang tak kondusif. Sejak awal STY sudah lantang mengkritik lapangan latihan yang berlubang dan berpasir.

"Saya baru merasakan hal seperti ini dalam karier saya. Apalagi ini turnamen internasional tapi diberikan kualitas lapangan seperti kemarin. Vietnam sendiri mendapat kualitas lapangan yang sangat baik karena tuan rumah mendapat keuntungan," ujarnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai perlakukan tuan rumah kepada tim tamu tidak adil. Lapangan latihan yang buruk ikut mengganggu persiapan tim secara psikologis.

"Meski kami datang sebagai tim tamu tapi seharusnya diperlakukan secara fair play. Secara psikologis kami sempat terganggu namun kami akan mempersiapkan tim dengan baik di turnamen ini," ujar STY.

Kekalahan telak dari Vietnam jelas merugikan Indonesia dalam memenuhi target medali emas. Fachruddin Aryanto dkk harus berjuang lebih keras untuk lolos fase grup.

Saat ini Indonesia terlempar ke peringkat keempat klasemen Grup A tanpa raihan poin. Sementara puncak klasemen dihuni Filipina dan Vietnam yang sama-sama mengemas tiga poin.

Untuk sementara, Filipina berada di puncak karena memiliki jumlah gol lebih banyak dari Vietnam. Sebelumnya, Filipina sukses mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement