Advertisement

Kalah dari Thailand, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Harus Puas dengan Perak SEA Games 2021

Newswire
Rabu, 18 Mei 2022 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Kalah dari Thailand, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Harus Puas dengan Perak SEA Games 2021 Tunggal putri Putri Kusuma Wardani - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis putri Indonesia harus puas dengan medali perak setelah menelan kekalahan 0-3 pada laga final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 dari juara bertahan Thailand di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Rabu (18/5/2022).

Indonesia mengawali laga final itu dengan kekalahan. Putri Kusuma Wardani yang turun sebagai tunggal pertama belum mampu mengatasi perlawanan Pornpawee Chochuwong.

Advertisement

Meski sempat membuka gim pertama dan kedua dengan keunggulan, tunggal putri Indonesia peringkat ke-55 dunia itu dipaksa menyerah kepada pebulu tangkis peringkat 10 dunia Pornpawee 16-21, 20-22.

“Mungkin saya ingin cepat-cepat menyelesaikan dan dari pengalaman pun berbeda, Porpawee lebih berpengalaman,” ujar Putri.

“Di pertemuan terakhir (Kejuaraan Badminton Beregu Asia 2022), saya kalah dari Pornpapwee. Tadi saya mencoba memperbaiki dari pertandingan itu. Alhamdulillah hari ini bisa mengimbangi. Terbebani sedikit (turun di tunggal pertama), tetapi dukungan penuh tim membuat beban itu hilang,” kata dia menambahkan.

Tim Indonesia makin tertinggal pada partai kedua setelah kekalahan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Pasangan debutan itu kalah dua gim langsung 16-21, 12-21 dalam pertandingan berdurasi 52 menit.

Kemenangan Thailand ditentukan pada partai ketiga saat tunggal putri ketiga mereka Supanida Katethong menekuk Stephanie Widjaja 14-21, 8-21.

Kemenangan tersebut sekaligus menegaskan dominasi Negeri Gajah Putih yang selalu meraih medali emas dalam empat edisi SEA Games berturut-turut.

Tim putri Indonesia juga gagal revans atas kekalahan mereka di final SEA Games 2019 Filipina ketika skuad Merah Putih juga kalah 1-3 dari Thailand.

Tak hanya itu, kekalahan kali ini memperpanjang catatan buruk tim beregu putri Indonesia yang belum mampu menghadirkan lagi medali emas SEA Games dalam lima edisi terakhir.

Indonesia terakhir kali mengantongi medali emas beregu putri pada SEA Games 2007 di Thailand.

Sementara di nomor beregu putra, Indonesia hanya sanggup membawa perunggu setelah sama-sama ditaklukkan Thailand 2-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Siap-Siap! Desain Paspor Bakal Berubah Tahun Ini

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement