Advertisement

Greysia Polii Akan Pensiun dari Bulu Tangkis

Taufan Bara Mukti
Jum'at, 03 Juni 2022 - 17:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Greysia Polii Akan Pensiun dari Bulu Tangkis Greysia Polii, atlet bulu tangkis Indonesia, menyatakan bakal pensiun - Humas PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, akan pensiun sebagai atlet.

Melalui konferensi pers yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Greysia Polii mengumumkan kabar bahwa dirinya akan pensiun, Jumat (3/6/2022).

Advertisement

Greysia Polii akan melakoni laga perpisahannya dalam acara "Testiomonial Day Greysia Polii" pada hari Minggu (12/6/2022) di Istora Senayan pukul 09.00-11.00 WIB.

Pertandingan Testimonial Day Greysia Polii itu digelar bersamaan dengan partai final Indonesia Masters 2022.

Momen tersebut dipilih lantaran Greysia Polii bersama pasangannya di ganda putri, Apriyani Rahayu, meraih gelar juara Indonesia Masters 2020. Gelar tersebut sangat bermakna bagi Greysia karena diraih di depan publik sendiri.

Baca juga: Hasil Drawing Turnamen Bulu Tangkis Kejuaraan Asia 2022

"Tidak ada kata lain selain mengucap syukur dengan apa yang sudah saya dapatkan selama ini. Cukup mungkin kata yang tepat bagi saya sekarang," kata Greysia Polii.

"Terima kasih kepada PBSI yang sudah 19 tahun menjadi rumah dan orang tua bagi saya. Terima kasih juga untuk semua pihak yang mendukung acara ini," ucap perempuan 34 tahun itu.

Meski sudah tak lagi aktif sebagai atlet, Greysia Polii tak akan jauh dari bulu tangkis. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu kini menjadi Ketua Komisi Atlet di Badminton World Federation (BWF).

Wakil Ketua Umum 1/Ketua Harian PBSI, Alex Tirta, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Greysia Polii yang mengharumkan nama Indonesia.

Alex berharap, kesuksesan Greysia mampu memotivasi atlet lain untuk meraih prestasi terbaik.

"19 tahun berada di pelatnas PBSI dan 30 tahun bermain bulu tangkis bukan waktu yang singkat untuk menunjukkan bagaimana Greysia begitu mencintai bulu tangkis. Selama menjadi pemain Greysia menjalani asam garam perjalanan karier," ujar Alex Tirta.

"Ujian berat pernah mengadangnya tapi dia tidak berhenti dan putus asa, malah menjadi semangat dan motivasi untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi. Greysia memang sudah mengucap cukup tapi kecintaannya terhadap bulu tangkis tidak boleh berhenti," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement