Advertisement

Jakarta Sukses Gelar Formula E, Kemenpar Ingin Hadirkan F1 di Indonesia di Kepulauan Riau

Annasa Rizki Kamalina
Senin, 06 Juni 2022 - 11:07 WIB
Budi Cahyana
Jakarta Sukses Gelar Formula E, Kemenpar Ingin Hadirkan F1 di Indonesia di Kepulauan Riau Pembalap Jaguar TCS, Mitch Evans melaju saat mengikuti qualifikasi Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022). - Antara Foto/Wahyu Putro A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Setelah menggelar MotoGP dan Formula E, Indonesia berencana menghadirkan ajang balap bergengsi Formula 1 atau F1 di Kepulauan Riau.

Ambisi tersebut mencuat setelah pemerintah melalui kolaborasi dari berbagai pihak sukses menggelar balap mobil listrik Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Advertisement

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan hal tersebut dalam unggahan Instagram pribadinya @sandiuno dan memohon doa agar dapat mewujudkan ajang balap F1 di Indonesia.

Dalam unggahan video tersebut memperlihatkan Sandi tengah menyapa penonton Formula E. Terlihat ada salah satu penonton Formula E yang meneriakkan kata ‘F1’.

“Kemarin, saya mendengar ada pengunjung yang bersorak “F1, Pak”. Insyaallah dapat segera kita wujudkan. Kita hadirkan event bergengsi Formula 1 ke Indonesia, tepatnya di Bintan, Kepulauan Riau. Mohon doanya,” tulis Sandi, Minggu (5/6/2022).

Sandiaga bersama Presiden RI Jokowi ikut menonton Formula E di kawasan Ancol tersebut. Dia juga menyampaikan akan terus mendukung semua kegiatan yang membawa dampak luas pada ekonomi masyarakat terutama terciptanya lapangan pekerjaan.

“Saya bersama Bapak Presiden @jokowi akan terus mensupport semua kegiatan yang membawa dampak luas pada ekonomi masyarakat. Bekerjasama dengan pemerintah daerah memastikan momentum kebangkitan ekonomi ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” lanjut Sandi.

Pada keterangan resmi Kemenparekraf, Sandi menyampaikan pemerintah pusat khususnya Kemenparekraf juga ikut memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Formula E,  terutama perihal perizinan.

"Formula E ini sukses digelar dengan kolaborasi semua pihak. Pemerintah pusat memfasilitasi mulai dari perizinan, panduan CHSE, dan kami berharap kolaborasi antara pemerintah dan dunia usaha ini bisa berlanjut terus," kata Sandiaga, Sabtu (4/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement