Advertisement

Catat Kemenangan Perdana, Ini Kata Pelatih Persita

Jumali
Selasa, 21 Juni 2022 - 09:47 WIB
Jumali
Catat Kemenangan Perdana, Ini Kata Pelatih Persita Alfredo Vera/ Persitafc.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera menilai kemenangan timnya 2-1 atas Dewa United, di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/6/2022) petang tidak lepas dari kekompakan pemain.

"Hari ini kita memang kelihatan lebih kompak dan bagus, babak pertama kita menguasai pertandingan banyak peluang untuk bisa cetak gol dan akhirnya kita unggul lebih dulu. Dan mungkin ada kesalahan di lini belakang dan lawan bisa mencetak gol," ujar Vera, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (21/6/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pada laga ketiga di Grup A Piala Presiden 2022 itu, Persita membuka keunggulan melalui kaki Ramiro Fergonzi pada menit ke-43, usai mencuri bola dari bek lawan dan menaklukan M Natshir.

Namun Dewa United dengan cepat merespon, dimana striker asing mereka Karim Rossi lolos dari jebakan offside dan membawa skor menjadi sama kuat di penghujung babak pertama.

Pendekar Cisadane kembali unggul saat memulai babak kedua. Kali ini tendangan voli Abu Rizal menyambut umpan dari Fergonzi sukses menjebol gawang Dewa United dari luar kotak penalti.

Selain bermain kompak, Alfredo menilai kesuksesan timnya meraih kemenangan tidak lepas dari penampilan ngotot anak asuhnya sepanjang laga.

"Babak kedua dari awal kita tampil seperti awal babak pertama dan bisa cetak gol lagi. Ada beberapa peluang lagi, tapi syukur kita bisa menang pertandingan ini."

Vera berharap kemenangan perdana Persita di turnamen pra musim ini bisa membuat suporter Persita senang.

"Semoga mereka bisa senang karena kami bisa menang, saya tak bisa berkomentar banyak."

Pelatih asal Argentina ini juga mengatakan bahwa gelandang asal Argentina, Ezequiel Vidal tak mengalami cedera serius. Dimana sang pemain harus digantikan pada menit ke-82.

"Ya cuma benturan saya pikir nanti kita dan dokter lihat apakah dia bisa bermain di pertandingan berikutnya," kata Vera.

Persita sendiri akan menghadapi Persis Solo di laga terakhir Grup A pada 27 Juni 2022 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Turki, Kemlu Evakuasi 104 WNI yang Terdampak

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement