Advertisement

Babak Playoff IBL 2022 Digelar di Bandung, 13 Agustus Mendatang

Jumali
Minggu, 03 Juli 2022 - 14:27 WIB
Jumali
Babak Playoff IBL 2022 Digelar di Bandung, 13 Agustus Mendatang Logo IBL - Iblindonesia.com

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNGManajemen IBL telah menetapkan babak playoff hingga final IBL 2022 digelar di C’Tra Arena Bandung, 13 hingga 30 Agustus 2022.

Sebelumnya manajemen IBL telah melakukan assesment terhadap 5 kota pilihan dan telah mengerucut menjadi 2 kota yakni, Solo dan Bandung.

Advertisement

Meskipun Bandung telah dipilih, mengantisipasi hal-hal yang tidak sesuai dengan rencana seperti yang pernah dialami sebelumnya terkait perkembangan Covid-19, manajemen IBL juga berupaya menyiapkan pilihan kota sebagai back up.

Direktur Utama (Dirut) IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan, fasilitas lapangan dan gedung C’Tra Arena dianggap memadai, dan fasilitas penunjang seperti akomodasi serta fasilitas medis Kota Kembang dinilai representative untuk menggelar babak-babak penentuan di kota Paris Van Java tersebut.

Setelah sukses kelanjutan IBL musim 2022 di Jakarta Maret lalu dengan sistem gelembung, IBL ingin fans di kota lainpun dapat merasakan atmosfir pertandingan yang dimana musim kali ini terbukti semakin ketat. Hal lain juga mempertimbangkan musim sebelumnya babak playoff-final telah berlangsung di kota Jakarta.

“Dengan sistem tiket pertandingan yang telah diterapkan seperti sebelumnya yakni single-game ticket diyakini setiap pertandingan akan seru dan dipenuhi penonton tak hanya dari Kota Bandung,” ujar Junas, dikutip dari laman IBL, Minggu (3/7/2022).

Format play off hingga final adalah best of three. Setiap tim harus memenangkan dua pertandingan untuk melaju ke babak berikutnya hingga menjadi juara IBL 2022.

Play off pertama akan berlangsung 13-16 Agustus diikuti oleh delapan tim terbaik hasil babak reguler. Mereka berdasarkan peringkat adalah Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Combiphar Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah Jakarta dan Rans PIK Basketball.

Pelita akan ditantang Rans, Satria Muda berhadapan dengan Hangtuah, Prawira melawan Dewa United dan NSH bertemu West Bandits.

Play off kedua pada 20-23 Agustus dan laga final penentuan juara sebagai puncak kompetisi akan dilaksanakan pada 27-30 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim Konstitusi Arief Hidayat Tak Terbukti Melanggar Kode Etik

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement