Advertisement

Badminton Asia Sebut Ester Nurumi Adalah Calon Bintang

Jumali
Jum'at, 15 Juli 2022 - 14:47 WIB
Jumali
Badminton Asia Sebut Ester Nurumi Adalah Calon Bintang Ester Nurumi Tri Wardoyo / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Federasi Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia memberikan perhatian khusus terhadap tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo. Pebulu tangkis 16 tahun ini dinilai akan menjadi calon bintang di tim Merah Putih.

Advertisement

“Sebagai pemain bulu tangkis yang masih sangat muda, penampilan pertama Ester di kejuaraan internasional membuat para pendukungnya terkagum-kagum. Karirnya sebagai pebulu tangkis profesional masih tergolong baru, dan gaya bermainnya menjadi bukti bahwa Indonesia tidak pernah kekurangan talenta emas di dunia bulu tangkis,” tulis Badminton Asia melalui akun resminya, @badmintonasia.official, yang dilihat Jumat (15/7/2022).

Adik dari atlet bulu tangkis Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo ini juga dipercaya memperkuat Indonesia dengan berlaga di kejuaraan bergengsi Uber Cup 2020.

Saat simulasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) jelang Olimpiade Tokyo 2020, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil mengejutkan semua orang.

“Saat remaja, ia mengalahkan pemain tunggal putri Indonesia yang saat itu menduduki peringkat 21 dunia, Gregoria Mariska, dengan skor 21-12, 13-21, dan 21-11. Sejak itu, dia telah diakui oleh tim pelatih,” imbuh Badminton Asia.

Saat Indonesia bersiap untuk mengikuti Piala Sudirman 2021 di Finlandia, Ester Nurumi Tri Wardoyo termasuk di antara 20 pemain tim Indonesia. Kemampuannya diuji di depan pemain andalan Kanada, Rachel Chan. Namun karena minim pengalaman, Ester kalah dengan skor 24-22, 8-21, dan 18-21.

“Dilihat dari pencapaian dan peningkatannya yang luar biasa, Ester jelas merupakan salah satu pemain junior terbaik di Asia dan akan memiliki perjalanan panjang di depannya,” tutup akun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement