Advertisement

Piala AFF U-16 2022: Kerangka Tim Timnas U-16 Telah Terbentuk

Jumali
Kamis, 21 Juli 2022 - 20:57 WIB
Jumali
Piala AFF U-16 2022: Kerangka Tim Timnas U-16 Telah Terbentuk Pelatih Timnas Indonesia U/16 Bima Sakti / PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa kerangka skuatnya untuk berlaga pada Piala AFF U-16 2022 di DIY mulai 31 Juli sudah terbentuk.

"Kerangka tim sudah terbentuk. Kami tinggal menunggu regulasi dari AFF berapa pemain yang bisa didaftarkan. Saat ini, di tim ada 30 pemain dan semua memiliki kesempatan yang sama untuk berlaga di turnamen," kata Bima, dikutip dari Antara, Kamis (21/7/2022).

Advertisement

Juru taktik berusia 46 tahun itu menyebut bahwa anak-anak asuhnya menjalani pemusatan latihan (TC) dengan baik di Lapangan UNY sejak 12 Juli.

Mereka diberikan latihan dua kali sehari, di mana para pemain tim berjuluk "Garuda Asia" melahap berbagai menu latihan mulai dari fisik, teknik hingga taktik.

Bima Sakti ingin timnas besutannya dapat bersaing untuk menjadi yang terbaik di Piala AFF U-16 2022. Dia pun menempa para pemain agar dapat menunjukkan performa menyerang dan menekan dalam pertandingan.

"Sebagai tuan rumah, saya mau tim bermain 'press' (menekan) dan lebih ke depan. Kami harus memaksimalkan setiap pertandingan yang semuanya penting. Saya menekankan kepada pemain, mereka mesti fokus dan berusaha memenangkan laga demi laga," tutur pemain timnas Indonesia era 1990-an itu.

Sementara penyerang timnas U-16 Indonesia Ji Da-bin berharap dia dan rekan-rekannya bisa lebih kompak agar mampu tampil baik di Piala AFF U-16.

"Saya pikir kami harus bisa lebih kompak. Banyak memang yang harus dievaluasi. Bagi saya sendiri, saya mau membawa tim ini juara," kata pesepak bola keturunan Korea Selatan dari sang ayah itu.

Pada Piala AFF U-16, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Singapura dan Filipina. Semua laga Indonesia nantinya berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Laga pertama tim berjuluk Garuda Asia dengan menghadapi Filipina, 31 Juli. Selanjutnya melawan Singapura, 3 Agustus dan, terakhir, menjajal kekuatan Vietnam pada 6 Agustus.

Ada 12 negara yang mengikuti kompetisi itu, yang dibagi dalam tiga grup.Tiga juara grup akan langsung lolos ke semifinal bersama satu peringkat kedua terbaik pada fase grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mahfud MD Doakan Eliezer Dapat Hukuman Ringan

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement