Advertisement

Beri Motivasi Tambahan, Ruang Ganti Pemain Timnas U-16 Boleh Ditempeli Foto Orang Tua

Jumali
Rabu, 03 Agustus 2022 - 16:47 WIB
Jumali
Beri Motivasi Tambahan, Ruang Ganti Pemain Timnas U-16 Boleh Ditempeli Foto Orang Tua Pertandingan antara Indonesia vs Filipina pada grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022) malam - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti memberikan izin agar foto orang tua para pemain ditempel di ruang ganti Stadion Maguwoharjo. Langkah ini dilakukan agar para pemain bisa mendapatkan motivasi tambahan dengan menatap foto orang tua masing-masing.

“Di ruang ganti kita tempel foto-foto orang tua mereka, sebelum masuk ke lapangan. Kami minta mereka menatap wajah orang tua mereka. Walaupun tidak hadir secara fisik tapi Insyaallah orang tua mereka pasti akan bangga dan mendoakan mereka saat pertandingan,” kata Bima Sakti, saat latihan di Lapangan UNY, Selasa (2/8/2022).

Advertisement

“Dan memang mental mereka masih naik turun oleh sebab itu kita harus berproses yang baik,” jelas Bima Sakti.

Selain itu, Bima mengakui jika dirinya menempatkan diri tidak hanya sebagai pelatih, namun juga sebagai orang tua, kakak dan sahabat bagi para pemain.

“Ya kadang mereka curhat juga kangen dengan orang tua karena seumuran mereka ini 15, 16 tahun ini mereka masih butuh perhatian orang tua. Makanya saya sudah bicara dengan mereka, hati ke hati. Begitu tanya pekerjaan orang tua sudah pada sedih semua. Karena memang rata-rata mereka ingin membahagiakan kedua orang tua,” jelas Bima Sakti.

Timnas U-16 Indonesia akan melawan Singapura pada pertandingan kedua grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022) malam. Pada laga kali ini Indonesia mengincar kemenangan demi meraih posisi pemuncak klasemen dan lolos ke babak semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement